Kaca Mobil Terbebas Jamur Saat Hujan, Lakukan 3 Cara Ini!

Berbagai cara dapat dilakukan agar kaca mobil bisa terbebas dari jamur saat hujan. Selain mengganggu kenyamanan dalam berkendara, juga bisa membuat penglihatan pengemudi menjadi terganggu.

Cara Membersihkan Jamur Pada Kaca Mobil

Cara Membersihkan Jamur Pada Kaca MobilJika kaca mobil kamu sudah terlanjur berjamur akibat terkena air hujan, maka kamu tidak perlu khawatir. Sebab, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk membersihkannya. Nah, simak berikut ini penjelasannya.

Pasta Gigi

Kandungan pada pasta gigi diklaim dapat membantu membersihkan jamur pada kaca mobil. Caranya, yakni dengan mengoleskan pasta gigi secukupnya pada kaca mobil yang akan kamu bersihkan. Setelah itu, bilas segera dengan menggunakan air dan jangan menunggu hingga pasta gigi tersebut mengering pada kaca.

Air Soda

Selain pasta gigi, kamu juga bisa menggunakan minuman bersoda untuk membersihkan jamur pada kaca mobil. Caranya cukup sederhana, yakni kamu hanya perlu membasahi kain dengan air soda. Kemudian, kain yang telah dibasahi tersebut digosokkan pada kaca yang akan dibersihkan. Lakukan beberapa kali hingga jamur tersebut menghilang.  

Pemutih Pakaian

Terakhir, kamu juga bisa menggunakan pemutih pakaian untuk membersihkan jamur pada kaca mobil. Kamu hanya cukup membasahi kain dengan pemutih pakaian secukupnya. Setelah itu, gosok dengan lembut pada bagian kaca yang ingin dibersihkan. Kemudian, bilas dengan menggunakan air.

Tips Agar Kaca Mobil Terbebas Jamur Saat Hujan

Tips Agar Kaca Mobil Terbebas Jamur Saat HujanAgar kaca mobil terbebas jamur, ada sejumlah cara yang bisa kamu lakukan. Berikut ini penjelasannya.

Bersihkan Sisa Kerak Air

Setiap habis terkena hujan, ada baiknya kamu langsung mencuci mobil kamu. Sebab, sisa air yang mengering dapat menimbulkan kerak dan menyebabkan tumbuhnya jamur pada kaca mobil.

Perhatikan Cairan Pembersih Jamur

Jika kamu menggunakan cairan khusus untuk membersihkan jamur pada kaca mobil, pastikan agar kamu tidak asal memilihnya. Sebab, jika salah memilih maka akan merusak lapisan yang ada pada kaca mobil.

Periksa Kondisi Wiper

Hindari juga mencampurkan air wiper dengan sampo. Hal tersebut ternyata bisa menyebabkan timbulnya jamur. Dengan demikian, kamu hanya perlu mencampurkannya dengan air saja.

Selamat Kamu Beruntung Mendapatkan Free Maintenance dari HSR WheelAyo Langsung Isi Formulir Berikut Ini
WeCreativez WhatsApp Support
Customer Service Kami siap membantu Anda. Tanyakan pada kami apa saja tentang velg dan ban mobil.
Selamat datang Bapak/Ibu. Ada yang bisa dibantu / ditanyakan?