Membersihkan Karpet Mobil, Ketahui Caranya!

3 Cara Membersihkan Karpet Mobil Dengan Simpel di Rumah

Membersihkan mobil bisa menjadi salah satu kegiatan yang bisa kamu lakukan ketika berada di rumah. Tidak hanya velg dan bodi, tetapi karpet juga bagian yang penting untuk dibersihkan. Kamu juga bisa melakukannya sendiri dengan simpel namun tetap bersih dan juga wangi seperti dibawa ke salon mobil.

Bagaimana Cara Membersihakan Karpet Mobil Dengan Simpel?

karpet mobil

Membersihkan karpet mobil memang terlihat spele. Namun, tentu saja hal ini penting dilakukan agar kebersihan mobil tetap terjaga. Sebab, karpet mobil merupakan komponen yang pertama kali bersentuhan dengan alas kaki setiap orang yang menaiki kendaraan kita. Jika tidak dibersihkan, tentu saja dapat menjadi tempat bertumpuknya kotoran dan debu-debu yang kita bawa dari luar. Sebelum membersihkannya, jangan lupa mengeluarkan barang-barang yang ada di mobil terlebih dahulu ya! Berikut di bawah ini cara simpel yang bisa kamu lakukan di rumah.

Gunakan Penyedot Debu

Kamu bisa menggunakan penyedot debu untuk membantu menghilangkan debu-debu membandel yang menempel di bagian bawah karpet mobil. Penyedot debu bisa dijadikan sebagai pilihan pertama jika kamu hanya ingin membersihkannya secara sederhana tanpa menyikatnya menggunakan air. Akan tetapi, kamu juga harus memastikan jika karpet mobil kamu tidak terlalu bernoda atau kotor, melainkan hanya berdebu. 

Gunakan Pembersih Uap

Selain penyedot debu, kamu bisa menggunakan pembersih uap konvensional maupun modern yang memiliki tongkat penyemprot dengan kepala vakum dalam satu alat. Pembersih uap bukan hanya ampuh membersihkan, tetapi juga mensterilkan karpet mobil kamu agar terhindar dari kuman yang menempel. Sehingga menggunakan pembersih uap merupakan tindakan efisien yang bisa kamu dapatkan hanya dengan satu alat.

Membersihkan Mobil Menggunakan Sikat

Jika karpet mobil kamu terlihat sangat kotor dan bernoda, kamu bisa membersihkannya menggunakan sikat secara manual dengan sabun pembersih untuk menghilangkan bau tidak sedap yang menempel. Setelah itu kamu bisa melanjutnya menggunakan vakum jika dirasa karpet belum bersih secara optimal. Jika tidak, kamu bisa mengandalkan sinar matahari untuk mengeringkan karpet dan meminimalisir pertumubuhan jamur atau bakteri agar tidak lembab dan juga bersarang jangka waktu lama. 

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan