4 Tips Poles Mobil Agar Terlihat Lebih Ganteng

tips poles mobil

Cat bodi mobil kamu sudah kusam dan kurang mempesona? Jika iya, kamu wajib untuk memoles mobil agar terlihat lebih ganteng kembali seperti saat kamu membelinya pertama kali. Memoles mobil bisa dilakukan sendirian loh. Dengan begitu, biaya yang kamu bisa lebih menghemat pengeluarannya. Namun, sebelum memolesnya, kamu harus mengetahui tips-tips agar tidak salah langkah dalam memoles mobil. Berikut ini 5 tips poles mobil agar terlihat lebih ganteng. Simak sampai habis ya sobat HSR Wheel agar kamu mengetahui jawabannya!

Baca Juga: Cat Velg Mobil: Cara Pilih Warna, Harganya, dan Jasa Cat Velg

4 Tips Poles Mobil Agar Lebih Ganteng

1. Siapkan Peralatannya

Hal pertama yang harus lakukan sebelum memoles kendaraan, yaitu menyiapkan peralatan yang dibutuhkan untuk memolesnya, seperti kain microfiber lembut dan cairan poles. Untuk cairan polesnya sendiri terdiri dari dua jenis, yaitu wax dan hard shell. Kamu bisa membelinya di bengkel terdekat dengan kotamu atau di marketplace.

2. Cuci Mobil

Setelah kamu menyiapkan peralatan yang dibutuhkan, tips selanjutnya, yaitu mencuci mobilmu sampai benar-benar tidak ada kotoran yang melekat di kendaraanmu. Gunakan sabun cuci mobil yang berkualitas dan bersihkan secara extra hati-hati. Jangan sampai timbul goresan pada permukaan mobil.

3. Keringkan Mobil

Langkah selanjutnya, yaitu keringkan mobil menggunakan lap microfiber agar mobil benar-benar kering.  Kamu juga bisa mengeringkannya dengan menggunakan lap chamois sebagai alternatif yang lain. Tetapi sebelum menggunakan lap tersebut, bilaslah terlebih dahulu menggunakan air bersih supaya cat mobil tidak akan tergores. Hindari mengeringkan mobil di bawah sinar matahari secara langsung karena akan membuat mobil menjadi jamuran.

4. Mulai Poles Mobil

Langkah terakhir yaitu langsung memolesnya apabila mobil telah benar-benar kering. Berikut ini tips poles mobil:

  1. Letakan kendaraanmu pada tempat yang cukup cahaya dan bebas dari debu, seperti pada garasi atau halaman rumah.
  2. Siapkan peralatan untuk memolesnya, seperti kain microfiber dan cairan poles.
  3. Semprotkan cairan tersebut pada bagian atas, kemudian lap dengan menggunakan kain microfiber sampai terkena seluruhnya. Lakukan secara memutar.
  4. Ulangi langkah di atas pada bagian samping, depan, dan belakang mobil secara berurutan. Pastikan satu area mobil sudah dipoles sempurna sebelum berpindah ke area lainnya.
  5. Setelah itu lihat apakah semua bagian sudah terpoles, apabila ada bagian yang belum terpoles. Segera poles bagian tersebut. Tunggu sampai benar-benar kering.

Nah itu dia 4 tips poles mobil agar tampak lebih ganteng kembali.

 

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan