5 Tips Memilih Velg Mobil Untuk Modif Honda Brio

Honda Brio merupakan salah satu mobil terlaris di Indonesia. Oleh karenanya, tidak heran jika banyak pemilik Brio yang melakukan modifikasi, seperti salah satunya dengan mengganti bagian velg.

Namun, sebelum mengganti velg standar dengan velg racing. Kamu harus tahu tips memilih velg mobil untuk Honda Brio agar tidak salah pilih saat modifikasi. Pasalnya, salah menentukan ukuran velg bisa membahayakan keselamatan pengemudi dan mengurangi kenyamanan berkendara.

Oleh karenanya, pada artikel kali ini, HSR Wheel akan membahas mengenai 5 tips memilih velg mobil untuk Honda Brio. Simak sampai habis ya!

Baca Juga: 5 Inspirasi Modif Brio Baru Agar Tampil Lebih Unik

5 Cara memilih Velg Mobil Untuk Brio

1. Liat Spesifikasi Velg

Setiap mobil memiliki spesifikasi ukuran velg yang berbeda-beda. Honda Brio memakai velg standar ring 14 dengan PCD 4×100. PCD adalah jarak antar lubang baut roda yang ada pada velg. Apabila PCD Honda Brio 4×100, itu artinya terdapat 4 lubang yang jarak diameter antar baut adalah 100  mm.

Dalam memilih velg mobil, usahakan harus sesuai ukuran spesifikasi. Jika lebih maksimal menambah 2 inci. Oleh karenanya, apabila kamu ingin mengganti velg mobil Honda Brio. Kamu bisa menggunakan ring 14, ring 15, atau ring 16 dengan PCD 4×100.

2. Periksa Bagian Bibir Velg

Cara memilih velg mobil untuk Honda Brio selanjutnya adalah dengan memeriksa bagian bibir velgnya. Sebab keawetan dan ketahanan velg dapat dilihat pada bagian bibir velgnya. Apalagi jika kamu membeli velg mobil bekas, maka bagian bibir velg harus benar-benar diperhatikan. Jangan sampai salah pilih velg karena kamu hanya memperhatikan bentuk dan desain velgnya saja.

3. Kualitas Velg

Cara Memilih Velg Mobil

Pilihlah velg yang berkualitas, seperti velg  dari HSR Wheel. Tujuannya agar nyaman digunakan saat berkendara. Velg dari HSR Wheel terbuat dari material alumunium yang telah melewatti uji coba kelayakan SNI. Sehingga, sudah pasti aman dipasang pada mobil Brio.

4. Pilih Desain Velg

Biasanya pemilik mobil Brio akan memilih desain velg yang cocok untuk kendaraanya tanpa memperdulikan kualitasnya ataupun spesifikasinya. Seharusnya hal tersebut dihindari. Pilihlah desain velg yang pas untuk mobil Briomu akan tetapi tetap disesuaikan dengan tingkat kenyamanan dan keamanannya.

5. Pilih Bengkel Yang Berkualitas

Selain memperhatikan kualitas velg dan spesifikasinya, penting juga untuk membeli velg mobil pada bengkel yang profesional dan amanah. Jangan sampai tertipu dengan barang palsu atau barang rekondisi. Oleh karenanya, kamu bisa membeli velg mobil untuk Honda Briomu di seluruh diler resmi HSR Wheel terdekat di kotamu.

Nah itu dia 5 tips memilih velg mobil yang harus kamu tahu sebelum modifikasi.

Baca Juga: Modifikasi Audio Mobil Brio Kuning 2019

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan