7 Aksesoris Mobil Untuk Mudik Yang Harus Kamu Bawa

aksesoris mobil untuk mudik

Mudik menggunakan kendaraan pribadi memang lebih menyenangkan dan nyaman. Namun, hal yang perlu kamu perhatikan bahwa mengemudi saat musim mudik jelas berbeda dengan perjalanan sehari-hari. Kamu perlu  mengecek kondisi mobil ke bengkel terlebih dahulu sebelum mudik. Selain mengecek kondisi mobil, kamu juga perlu membawa beberapa aksesoris mobi untuk meningkatkan kenyamananmu saat perjalanan.

Aksesoris mobil apa saja yang perlu dibawa saat mudik? Berikut ini 7 aksesoris mobil untuk mudik yang perlu kamu bawa. Agar kamu nyaman selama masa perjalanan. Catat ya!

Baca Juga: Tarif Tol Jakarta Solo 2022, Catat ya!

7 Aksesoris Mobil Untuk Mudik

1. Car Charger

Aksesoris Mobil Car Changer

Aksesoris pertama yang harus kamu bawa, yaitu car charger. Mudik tanpa membawa handphone terdengar mustahil. Nah, selama perjalanan mudik, kamu butuh membawa car charger untuk mengecas baterai mobile phone. Karena daya baterai mobile phone akan cepat habis ketika digunakan terus menerus untuk mendengarkan musik, menonton video, atau untuk buka sosial media.

2. Tool Kit

Tool KitAksesoris mobil lainnya yang perlu kamu bawa adalah tool kit. Tool kit berisikan peralatan-peralatan seperti kunci roda, obeng sampai dongkrak. Tujuan membawa tool kit adalah untuk berjaga-jaga saat mobil kamu tiba-tiba mogok atau ban mobil bocor di jalan. Nah, untuk mengeceknya kamu membutuhkan aksesoris ini.

3. Tempat Sampah Kecil

Tempat sampah mobil

Aksesoris mobil lainnya yang perlu dibawa saat mudik, yaitu tempat sampah kecil. Tujuannya agar kabin mobil tidak bau dan sampah-sampah bekas jajan yang telah kamu makan tidak tersebar di kabin. Sehingga kabin mobil terlihat lebih rapih. Harga tempat sampah kecil sekitar Rp 100.000 bisa kurang.

4. Wiper

wiper

Aksesoris mobil selanjutnya yang mesti kamu bawa adalah wiper. Tujuan membawa wiper untuk membantu mengemudi saat hujan lebat. Kamu bisa membelinya di marketplace atau datang ke tempat aksesoris mobil.

5. Kaca Film Mobil

Kaca Film Mobil

Aksesoris mobil selanjutnya, yakni kaca film mobil. Gunakan kaca film mobil yang bisa menangkal sinar UV bukan yang membuat kaca mobil menjadi hitam. Tujuan memasang kaca film mobil, yaitu untuk membuat kabin mobil lebih sejuk selama perjalanan mudik.

6. Head Unit

Head unit

Aksesoris mobil yang perlu kamu bawa, yaitu head unit. Saat mudik kemungkinan besar kamu akan mengalami macet. Nah, untuk mengisi waktu macet yang membosankan, kamu bisa menggunakan aksesoris ini untuk mendengarkan musik selama perjalanan atau untuk menonton video selama macet di jalan. Head unit yang terbaru telah dilengkapi dengan fitur mirroring. Fitur ini berguna untuk menampilkan tampilan smartphone di layar head unit. Dengan fitur tersebut, kamu juga bisa mengakses fitur navigasi agar tidak tersesat.

7. Roof Rack

roof rack

Buat kamu yang ingin membuat kabin mobilmu menjadi luas, kamu bisa menggunakan roof rack. Roof rack adalah penyanggah barang bawaan yang diletakan di atas mobil. Dengan memasang roof rack pada atap mobil maka kamu bisa leluasa tidur dalam mobil tanpa bersempit-sempitan dengan barang bawaan mudik. Namun, pilihlah roof rack yang aman untuk mobilmu dan jangan membawa barang melebihi kapasitas.

Nah, itu dia 7 aksesoris mobil untuk mudik yang perlu kamu bawa.

Baca Juga: Cara Pasang Roof Box Agar Perjalananmu Aman

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan