Alarm Mobil Error Tiba-Tiba, Berikut Kemungkinan Penyebabnya!

Alarm Mobil Error

Alarm mobil Error – Alarm adalah salah satu komponen yang saat ini wajib dimiliki oleh kendaraan bermotor sepert mobil. Tak hanya mobil saja, beberapa sepeda motor juga kini sudah dilengkapi dengan fitur alarm yang sudah ada dari pabrikannya. Selama masa pemakaian kendaraan, alarm yang terpasang tidak berarti akan selalu dalam kondisi yang baik. Bisa saja alarm tersebut menjadi error secara tiba-tiba. Seperti tak mau merespon remot alarm walaupun remot sudah ditekan, atau bahkan sensor lain yang membuat alarm kendaraan tersebut berbunyi.

Error atau kerusakan tersebut biasanya terjadi karena ada beberapa penyebab kerusakan yang terjadi pada remot mobil. Dengan mengetahui asal mula terjadinya kerusakan berikut ini, maka terjadinya alarm error menyala sendiri setidaknya bisa diminimalkan.

Kemungkinan Penyebab Alarm Mobil Error

Untuk mengetahui beberapa penyebab alarm error tersebut, berikut beberapa kemungkinan yang bisa menyebabkan alarm mobil rusak ataupun terus berbunyi :

Remote Teralu Sering Disimpan di Dalam Saku Celana

Biasanya, kebanyakan pemilik mobil sering menyimpan remot mobil di dalam saku celana. Padahal, jika menyimpan remot di dalam saku celana maka akan berpotensi terkena tekanan yang besar. Bila terus terkena tekanan tersebut, maka tombol pada remot akan lebih cepat rusak. Maka dari itu, untuk menghindarinya simpanlah remot di tempat yang aman dari tekanan.

Remot Alami Korsleting

Hal ini biasanya terjadi karena kecerobohan dari pemilik kendaraannya sendiri. Sebuah keceerobohan yang perlu dihindari, karena memang remot mobil adalah sama seperti barang elektronik lainnya yang bisa mengalami korsleting apabila terkena air.

Remot Sering Jatuh

Remot rusak karena jatuh juga adalah kesalahan yang sering dilakukan oleh pemilik mobil. Jika remot sering terjatuh, maka besar kemungkinan remot mobil akan lebih mudah rusak karena membuat komponen controller yang ada di dalam remot menjadi terlepas.

Sensor Alarm Memiliki Kepekaan Terlalu Baik

Kemungkinan terakhir alarm error adalah karena sensornya sendiri yang terpasang pada mobil memiliki kepekaan yang sangat tinggi terhadap sesuatu hal yang mengancam keberadaan kendaraan. Sehingga apabila terjadi seperti hujan desar dengan disertai petir, ataupun ada hewan yang tidak sengaja menyenggol ban mobil, maka alarm akan berbunyi.

Pada dasarnya masalah yang ada pada alarm perlu dilihat dari indikatornya. Apakah indikator ada kesalahan yang terjadi sehingga membuat alarm berbunyi. Atau memang kesalahan tersebut terjadi karena faktor lain seperti lingkungan ataupun remot mobil yang mengalami kerusakan

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan