Angin Nitrogen Jangan Dicampur dengan Angin Biasa

Saat ini hampir semua mobil sudah menggunakan nitrogen untuk mengisi tekanan angin ban. Orang-orang memilih untuk mengisi angin nitrogen untuk ban mobilnya karena memiliki banyak keuntungannya seperti membuat ban mobil lebih awet, membuat tekanan ban tetap stabil yang membuat daya cengkram dengan aspal semakin kuat, hingga hemat BBM karena laju mobil lebih enteng dengan menggunakan nitrogen. Tapi apakah kamu tahu dampak dari mencampur nitrogen dengan angin biasa?

Angin Nitrogen

Usahakan Tidak Mencampur Angin Nitrogen dengan Angin Biasa

Saat sedang berpergian, kamu pasti pernah merasakan ban mobil kamu kurang angin atau kempes karena lupa cek tekanan ban sebelum berangkat. Hal ini memang menjengkelkan, apa lagi ban mobil kamu memakai nitrogen dan tidak ada tempat pengisian nitrogen terdekat. Meskipun banyak tukang tambal ban pinggir jalan, sebaiknya ban mobil yang menggunakan nitrogen jangan kamu campur dengan angin biasa. Tetapi, jika keadaan darurat atau sangat kurang tekanan ban mobil kamu, tidak masalah untuk mengisi dengan angin biasa.

Nitrogen yang bercampur dengan angin biasa memiliki beberapa dampak yang perlu kamu ketahui. Meskipun tidak terlalu membahayakan, mencampur nitrogen dengan angin biasa membuat kamu tidak bisa merasakan efek nitrogennya secara maksimal. Selain itu efek dari mencampur nitrogen dengan angin biasa membuat ban mobil cepat memuai.

Kemudian yang perlu kamu ketahui tekanan angin biasa pada saat ban mobil yang mulai panas bisa naik 4—5 psi. Namun tekanan pada nitrogen yang dicampur dengan angin biasa bisa naik lebih dari tekanan pada angin biasa. Bisa menjadi berbahaya jika kamu mengisi tekanan nitrogen ataupun angin biasanya terlalu banyak.

Itulah dampak dari mencampur nitrogen dengan angin biasa. Jadi sebaikanya jangan kamu campur nitrogen dengan angin biasa. Untuk kamu yang berminat memakai ban mobil berkualitas, kamu bisa memakai produk ban mobil dari TKB Group Indonesia seperti Accelera, Forceum, Zeetex, dan Yokohama. Kamu pun bisa mendapatkan gratis mengisi nitrogen di seluruh toko cabang resmi TKB Group.

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan