Apa Itu Velg 3 Piece? Berikut Ini Penjelasan & Contohnya!

Pengertian Velg 3 Piece & Contohnya

Velg 3 piece adalah velg yang terdiri dari tiga komponen, yaitu face atau center forged, outer barrel atau lips, dan inner barrel. Face atau center forged merupakan komponen yang terlihat pada bagian samping dengan berbagai macam desain, seperti desain palang 5, palang 10, Y-shape, dan lain sebagainya.

Komponen Velg 3 Piece
Komponen Velg 3 Piece

Lips merupakan cekungan menutupi tepi dalam ban serta terletak di antara face dan inner barrel. Sedangkan komponen inner barrel merupakan badan velg sebagai tempat ban mobil bertumpu. Velg 3 piece hampir sama dengan velg 2 piece, bisa diubah sesuai dengan keinginan pemiliknya.

Bedanya hanya terletak pada komponennya. Velg 2 piece hanya memiliki 2 bagian yang telah disatukan. Komponen tersebut adalah barrel yang disatukan dengan palang atau barrelnya jadi satu dengan lips (bibir velg). Berikut ini keuntungan modifikasi mobil menggunakan velg three piece. Simak informasi di bawah ini sampai habis ya!

Baca Juga: Berikut Ini 3 Jenis Velg Mobil Berdasarkan Konstruksi. Catat Ya!

Keuntungan Pakai Velg 3 Piece

Jenis Velg Three Piece
Jenis Velg Three Piece

Keuntungan menggunakan velg three piece, yaitu desain velg bisa diubah sesuai dengan keinginan pemilik mobil. Karena velg ini dibuat berdasarkan pesanan dari konsumen. Dengan kata lain, konsumen dapat menentukan ukuran inner barel, lebar lips, dan desain face sesuai keinginannya.

Finishing velg three piece sangat tidak terbatas karena sesuai dengan keinginan pemilik mobil. Pemilik bisa saja mempunyai face berwarna merah, lips chrome, dan inner barel hitam. Selain itu, pemilik juga bisa menentukan warna baut yang akan dipasang pada velg mobil dan desain face velg itu sendiri

Keuntungan lainnya menggunakan velg three piece terletak pada kekuatan velg itu sendiri, meski bobotnya lebih ringan dari velg biasa. Sebab bahan yang digunakan untuk membuat velg three piece berbeda dengan velg biasanya. Kamu bisa membeli velg three piece di HSR Wheel.

Apakah Velg HSR Wheel Berkualitas?

HSR Wheel merupakan perusahaan yang menjual berbagai macam model velg mobil. Untuk saat ini, HSR Wheel telah memiliki 100 cabang lebih diler velg yang tersebar di seluruh kota. Velg HSR Wheel telah berstandar SNI, VIA, maupun JWL.

Selain itu, velg ini telah digunakan pada ajang drifting maupun balap pada berbagai event nasional. Sehingga daya tahan atau durabilitasnya tidak perlu dipertanyakan lagi. Berikut ini contoh velg three piece yang telah HSR Wheel buat.

Contoh Velg 3 Piece

1. HSR Forged HRN MH

HSR Forged HR MH
HSR Forged HRN MH

2. HSR Forged BTX II Face

HSR Forged BTX Face II
HSR Forged BTX II Face II

3. HSR Forged GT PKU

HSR Forged GT PKU
HSR Forged GT PKU

4. HSR Forged MYTH06 

HSR Forged Myth 06
HSR Forged Myth 06

Kesimpulan

Velg 3 piece adalah velg yang terdiri dari tiga komponen, yaitu face atau center forged, outer barrel atau lips, dan inner barrel. Kelebihan menggunakan velg three piece, yaitu desain velg bisa diubah sesuai dengan keinginan pemilik mobil. Karena velg ini merupakan velg custom.

Dengan kata lain, pemilik mobil dapat menentukan ukuran inner barrel, lebar lips, dan desain face sesuai keinginannya. Contoh velg three piece: HSR Forged Myth 06, HSR Forged GT PKU, HSR Forged HRN MH, dan HSR Forged BTX II Face. Kamu bisa membeli velg three piece di diler-diler HSR Wheel yang telah tersebar di seluruh Indonesia.

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan