Apa Mobil Terbaik di Indonesia Yang Bisa Untuk Rekreasi?

Mobil MPV Terlaris di Indonesia

Mobil Keluarga– Sebentar lagi musim mudik akan di mulai menjelang libur lebaran. Bagi kamu yang sedang mencari jenis mobil terbaik untuk kumpul bersama keluarga, mobil jenis Multi Purpose Vehicle (MPV) adalah pilihan yang tepat. Mobil MPV memiliki kabin yang luas dengan harga yang terjangkau dan mobil jenis ini juga dikenal irit konsumsi BBM. Sehingga sangat pas digunakan saat rekreasi atau mudik bersama keluarga.

Salah satu mobil MPV yang paling terkenal, yaitu berasal dari merek Toyota. Mobil Toyota telah menemani keluarga Indonesia hampir selama 5 dekade. Hal inilah yang menggambarkan betapa dekatnya mobil MPV dengan masyarakat Indonesia. Berikut ini jenis mobil terbaik di Indonesia yang sering menjadi incaran para konsumen.

Mobil MPV Terbaik di Indonesia

1. Toyota Kijang Innova

Mobil Terbaik di Indonesia

Mobil Innova sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Mobil ini merupakan salah satu jenis mobil MPV yang paling laku keras di pasaran sehingga dijuluki sebagai mobil sejuta umat. Untuk saat ini Toyota Innova sudah tersedia 12 varian. Pasaran harganya sendiri bervariasi, mulai dari Rp 355 juta untuk unit yang baru dan kondisi bekasnya dibanderol mulai dari Rp 50 juta.

Mobil Innova memiliki ekstrerior yang menawan dan elegan dengan dilengkapi dua mesin, yaitu mesin bensin 2.0 liter dan mesin diesel common-rail berkapasitas 2.4 liter. Sehingga Innova dikenal dengan mobil yang irit bahan bakar.

Baca Juga: Modifikasi Mobil Innova, Wajah Lexus Mata Fortuner

2. Toyota Calya

Mobil Terbaik di Indonesia

Masih dari jenis mobil milik merek Toyota. Mobil Calya merupakan mobil MPV yang laku di pasaran Indonesia setelah Innova. Mobil ini dapat menampung sebanyak 7 penumpang sehingga cocok untuk rekreasi dengan teman atau keluarga. Calya memiliki fitur keamanan yang lengkap, seperti pengaturan spion yang bisa dilipat elektrik, head unit layar sentuh, power window, rem cakram depan, dan lain-lain.

Mesin yang digunakan berkode 3NR dengan kapasitas 1.197 cc membuat mobil ini irit konsumsi BBM. Kisaran harganya sendiri mulai dari Rp 100 juta. Jika kamu membelinya dalam kondisi bekas maka akan lebih murah lagi sekitar Rp 80 jutaan.

Baca Juga: Kumpulan Inspirasi Modifikasi Mobil Calya 2020 – 2021

3. Honda Mobilio

Mobil Terbaik di Indonesia 2022

Honda Mobilio merupakan jenis mobil low MPV 1.5 liter. Tampilan luar terlihat sangat sporty dengan gaya khasnya dan untuk mesinnya berkapasitas 1.5 liter. Mobilio memiliki performa yang responsif dari tahun ke tahun. Selain itu, Mobilio juga telah dilengkapi fitur kekinian, seperti lampu LED.

Honda Mobilio dapat menampung 7 orang penumpang, sangat cocok sekali digunakan untuk liburan saat lebaran.

Baca Juga: Modifikasi Mobilio Agar Terlihat Lebih Keren

4. Suzukin Ertiga

Mobil MPV

Mobil MPV ini telah dilengkapi dengan 7 seater yang menawarkan kepraktisan dan aspek fungsional yang tinggi. Selain itu, di bagian interior mobil terdapat peredam kabin yang berfungsi untuk membuat bagian dalam menjadi lebih senyap dan terhindar dari suara kasar mesin.

Suzuki Ertiga memiliki kapasitas mesin sebesar 1.5 liter dengan kode K15B. Untuk performa mobilnya bisa dibilang sangat baik dan cukup efisien. Harga mobil Suzuki Ertiga mulai dari Rp. 209,1 juta

Baca Juga: Modifikasi Mobil Ertiga, Bikin Jadi Tambah Gaya

5.  Toyota Avanza

Toyota Innova

Mobil Toyota Avanza merupakan mobil MPV yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia setelah Innova. Mobil ini memiliki tampilan luar yang cukup menawan dan elegan. Harga mobil Avanza menyentuh angka mulai dari Rp 217.2 juta.  Mesinnya sendiri memiliki kapasitas sebesar 1,3 liter dan 1.5 liter.

Mobil Avanza memiliki fitur yang lengkap mulai dari fitur keamanaan sampai fitur audionya. Soal fungsional, efisiensi, dan kepraktisan juga tidak perlu diragukan lagi. Mobil Avanza dapat menampung 7 orang penumpang, sehingga cocok untuk kamu yang ingin menghabiskan waktu bepergian bersama keluarga atau teman-teman.

Baca Juga: Modifikasi Velg Avanza Pakai Velg Racing Ring 17

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan