Arti Nama Binatang pada Mobil, Dari Lele Hingga Kebo

Arti Nama Binatang pada Mobil

Arti Nama Binatang pada Mobil – Perlu diketahui bersama, mobil-mobil pada masa lalu seringkali memiliki nama panggilan spesial yang berasal dari nama binatang. Tidak diketahui siapa yang memulai panggilan tersebut, namun terkadang arti nama dibalik mobil tersebut tidak berkorelasi sama sekali. Entah penamaan binatang tersebut merupakan beruntung atau nahas, karena penamaan tersebut berhasil melekat di kepala masyarakat dan menjadi panggilan tetap untuk mobil yang dimaksud.

Arti Nama Binatang pada Mobil

Tentu saja ada juga beberapa binatang yang menjadi nama model bagi pabrikan mobil yang ada di Indonesia. Diantaranya adalah Kijang, Panther atau Macan. Dan kali ini, kita akan membahas beberapa arti dari nama-nama binatang yang digunakan pada beberapa mobil yang dulu bisa dibilang cukup populer. Berikut ulasannya yang bisa kamu simak di bawah ini :

Mobil Kebo

Daihatsu Taft
Daihatsu Taft

Penamaan kebo adalah bentuk ungkapan tidak baku dari kerbau. Hewan mamalia kuat yang sering digunakan untuk membajak sawah ini dijadikan julukan kepada mobil Daihatsu Taft. Mobil ini mendapat julukan kebo karena pada pintu belakang seri F50 terdapat ikon kepala kerbau. Maka tak heran apabila orang sekitar menyebutnya dengan demikian, dari segi karakteristiknya juga cukup mendukung. Mobil ini dibekali dengan mesin 2,5 liter diesel.

Selain Daihatsu Taft, ternyata ada mobil lain yang memiliki nama Kebo. Dan uniknya, nama tersebut melekat di mobil Mercedes Benz S-Class. Tepatnya generasi W108 atau W109 yang sering mendapatkan panggilian Mercedes Benz Kebo.

Mobil Lele

Chevrolet Advance Design
Chevrolet Advance Design

Nama lele ini melekan dengan mobil pickup Chevrolet Advance Design keluaran tahun 1947-1955. Kemungkinan besar karena bentuk dari wajahnya mirip dengan ikan lele pada model 3100 keluaran 1954. Selain Chevrolet, Toyota Crown S60 lansiran tahun 70-an juga mendapatkan panggilan yang serupa. Hal tersebut dikarenakan pada area lampu dan juga grille celong ke dalam dan memberi kesan mulut lebar dari ikan berkumis ini.

Mobil Jangkrik

Jimny LJ80
Jimny LJ80

Jangkrik adalah panggilan dari mobil legendaris Suzuki yaitu Jimny LJ80. Mobil ini lahir sebagai penggagas jip kompak yang lincah di Indonesia. Tak banyak yang tahu alasan mobil ini disebut dengan mobil jangkrik. Apa karena memiliki bodi yang mungil dan kurus, atau karena nama Jimny merupakan nama karakter dari Disney Jimny Cricket, si jangkrik di kartun Pinokio.

Mobil Hiu

Galant Hiu
Galant Hiu

Mobil Galant Hiu adalah mobil yang berasal dari pabrikan Mitsubishi yang dipangil dengan sebutan salah satu hewan predator di laut. Mobil ini adalah mobil sedan yang cukup kencang pada masanya, terlahir dipenghujung tahun90-an, mobil ini dibekali dapur pacu V6 berkubikasi 2,5 liter dengan tenaga mecapai 163 PS. Sebutan hiu diambil karena bentuk dari mobil sedan ukuran medium ini memiliki wajah yang cukup lebar dengan mata pipih dan miring ke dalam. Proporsinya mirip dengan paras hiu, maka dari itu mobil ini disebut dengan mobil hiu.

Arti Nama Binatang pada Mobil : Mobil Buaya

Kijang Buaya
Kijang Buaya

Mobil kijang generasi pertama yang terlahir pata tahun 1977 ini mendapat julukan sebagai Kijang Buaya. Mobil ini lahir hasil kerjasama Indonesia dan Jepang. Mobil ini disebut dengan Buaya adalah karena kap mesin mobil ini serba kotak dan juga mebuka sangat lebar. Bentuknya tersebut seperti mulut buaya kelaparan yang sedang menunggu mangsa lewat.

Mobil Tiger

Mercy Tiger
Mercy Tiger

Siapa yang tak mengetahui mobil Mercy Tiger, nama ini cukup terkenal sebagai lambang kesuksesan dan kemewahan pada jamannya. Sebutan tiger melekat pada mobil Mercedes Benz tipe W123 pada era 70-80-an. Nama tiger sendiri berasal dari penyingkatan kalimat “Manis dan Cantik” yang jika disingkat menjadi Macan, dan kemudian diterjemahkanke dalam bahasa inggris menjadi Tiger.

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan