Ban Accelera, Apakah Buatan Lokal?

Ban Accelera Buatan Mana

Ban Accelera merupakan salah satu brand lokal dari PT Elangperdana Tyre Industry yang berlokasi di Citeureup, Bogor, Indonesia yang telah berdiri sejak tahun 1996. Ban lokal ini telah terjual ke berbagai negara, diantaranya  Eropa, Asia, Timur Tengah, Amerika, maupun Australia.

Sebagai brand terkenal, Accelera selalu memperhatikan kualitas produknya. Sehingga tidak salah apabila ban mobil ini terkenal dengan kualitas yang high perfomance. Bagi kamu yang ingin membeli ban mobil yang memiliki kualitas high performance dengan harga terjangkau, Accelera bisa menjadi solusi yang tepat.

Berikut ini jenis-jenis ban Accelera yang tersedia di Toko Cabang HSR Wheel terdekat di kota kamu. Simak ulasan artikel di bawah ini sampai habis ya teman-teman HSR Wheel!

5 Produk Ban Accelera dan Manfaatnya

Berikut ini 5 produk Accelera yang dijual di Toko Cabang HSR Wheel beserta manfaatnya:

1.  Accelera Rho 

Accelera Rho  

Accelera Rho merupakan ban dinamis yang mempunyai shoulder block lebar, tapak bentuk V, serta multi cone lateral gtooves. Ban mobil ini memiliki beberapa manfaat diantaranya bisa membuang air dengan cepat, dapat mengatasi masalah aquaplanning pada suhu rendah, dan meningkatkan stabilitas menikung dan mengurangi kebisingan.

Accelera Rho merupakan salah satu tipe ban yang memiliki konstruksi kuat sehingga mampu melewati berbagai medan area yang ada di Tanah Air ini. Oleh karena itu, tidak heran apabila ban mobil ini diminati oleh para pecinta modifikasi mobil. 

Nah, kamu juga bisa memadukan  ban mobil ini dengan velg casting agar makin terlihat lebih gagah dipandang. Bagi kamu yang ingin membeli Accelera Rho, kamu bisa datang langsung ke Toko HSR Wheel terdekat di kota kamu dan nikmati berbagai macam manfaat yang telah tersedia. 

2. Accelera Omikron C/T

Ban Accelera Omikron

Accelera Omikron terdiri dari beberapa jenis, yakni Accelera Omikron H/T, A/T, dan C/T. Sesuai dengan jenis tapaknya, Accelera Omikron C/T digunakan pada medan kasar, Omikron C/T berada pada posisi antara M/T dan A/T. Dengan desain tapak yang lebih agresif dari A/T dan tampilan yang lebih menarik, sehingga terlihat sempurna pada kendaraan. Keuntungan menggunakan ban mobil ini adalah dapat digunakan diberbagai kondisi jalan dan memiliki tingkat kebisingan yang rendah.

3. Accelera Ultra 5   

Ban Accelera Ultra 5

Ban Accelera Ultra 5 merupakan ban mobil yang didesain untuk truk komersial dan mobil pick up. Ban mobil ini memiliki dua lekukan lebar dan iga kembar. Sehingga mampu memberikan performa dan pengeraman yang baik disaat kecepatan tinggi baik itu pada permukaan jalan basah maupun kering. 

Bagi kamu yang ingin modifikasi mobil, Accelera Ultra 5 bisa menjadi solusi yang tepat karena desain bannya terlihat sangat unik dan original. Sehingga terlihat sangat indah apalagi jika dipadukan dengan menggunakan velg HSR Wheel.

4. Accelera X-Tra Gripper 

Accelera X Tra Griper  

Accelera X-Tra Gripper merupakan ban off-road yang digunakan pada medan yang sangat xtrame, seperti tanah, pasir, maupun salju. Ban mobil ini memiliki beberapa kelebihan diantaranya dapat meningkatkan traksi dan memberikan pegangan tambahan untuk bisa melalui medan off road.

Nah, bagi kamu yang tinggal di area xtrame maupun suka berpetualan, Accelera X-Tra Gripper bisa menjadi solusi yang tepat. Kamu bisa membeli ban mobil ini di Toko Cabang Accelera terdekat di kota kamu.

5. Accelera Badak X-Treme 

Accelera Badak X-Treme

Accelera Badak X-Treme merupakan ban mobil yang digunakan untuk medan off road 4×4. Ban mobil ini memiliki blok tapak primer terbuka, tapak sekunder, dan dinding samping yang agresif. Nah bagi kamu yang suka berpetualang, Accelera Badak X-Treme bisa menjadi solusinya karena ban mobil ini memiliki bahu yang kuat. Sehingga lebih perjalanan kamu tidak akan berakhir lebih awal dari tusukan.

Proses Pembuatan Ban Accelera

Ban lokal ini terbuat dari karet alam, karet sintetis, karbon, serta belerang dengan takaran yang telah ditentukan secara ketat untuk memaksimalkan hasil dan kualitasnya secara konsisten. 

Di tahap produksi, setelah bahan-bahan tersebut melewati proses kontrol kualitas, maka dilakukan pembentukan tali karet berlapis, breaker, lapisan kedap udara, pelindung, dan bagian samping ban menggunakan mesin khusus.

Mesin khususnya bekerja seperti alat tenun untuk menghasilkan lembaran-lembaran karet ban  yang akan dipotong dengan bentuk tertentu. Namun, di proses pembuatannya, bahan yang digunakan sangat lengket, sehingga harus berhati-hati agar tidak membentuk gumpalan-gumpalan di permukaan ban.

Setelah itu, di tahap akhir ban ini akan memasuki tahap pemasakan dengan proses panjang yang terbagi menjadi dua bagian, yaitu proses perakitan ban dan cetak ban.

Harga Produk Accelera

Harga ban ini sangat terjangkau. Kamu dapat menjadikannya pilihan utama karena harganya dibanderol mulai dari 300 ribuan saja. Juga, ban ini cocok digunakan untuk semua jenis mobil. Tersedia variasi tipe ban mulai dari ring 15 hingga ring 22.

Untuk mendapatkan ban mobil ini, kamu bisa menemukannya di toko cabang TKB Group Indonesia terdekat di kota kamu.  Atau klik banner dibawah ini.

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan