Ban Mobil Kamu Sering Gembes, Ini Dia Faktornya!

Ban Mobil Gembes

Ban Mobil Gembes- Hampir semua pengguna mobil jarang sekali memperhatikan kondisi ban mobil. Padahal ban mobil termasuk salah satu komponen terpenting saat kamu berkendara. Meski berada di bagian bawah mobil, namun ban mobil memiliki fungsi yang sangat penting loh.

Salah satunya yaitu bisa meningkatakan laju kecepatan kendaraan. Apabila ban mobilmu gembes maka akan mempengaruhi kecepatan kendaraan dan tentunya juga akan membahayakan nyawa kamu sendiri. Pernah engga sih kamu merasa kesal pada ban mobilmu yang sering gembes padahal baru saja diisi angin tapi gembes lagi?

Menurut kamu faktor apa saja sih yang dapat mempengaruhi ban mobilmu cepat gembes?

Ban Mobil Kamu Sering Gembes, Ini Dia Faktornya!

1. Ban Mobil Gembes Karena Kamu Jarang Melakukan Spooring & Balancing

Apakah kamu sering berkendaraan jarak jauh atau sering berkendaraan melewati jalan yang batu-batuan? Dan apakah kamu sering melakukan kegiatan spooring & balancing setelah kamu berpergian jauh ? Rata-rata dari kita sebagai pengguna mobil sering mengabaikan kegiatan ini dan sering menyepelekan kegiatan ini.

Melakukan kegiatan spooring dan balancing itu penting ya guyss terutama setelah kamu berpergian jauh atau sering pergi melewati jalan yang banyak krikil-krikilnya. Karena semakin kamu sering berpergian menggunakan kendaraan mobilmu maka akan membuat ban mobilmu menjadi cepat aus. Oleh karena itu, kamu harus melakukan kegiatan spooring & balancing secara berkala agar umur ban mobilmu lebih lama.

2. Kamu Sering Membawa Banyak Barang Yang Melebihi Spesifikasi Ban

Sebagian pengguna mobil sering kali lalai akan hal ini. Terutama saat musim pulang kampung. Mereka membawa semua barang bawaannya dan tidak memperdulikan spesifikasi ban. Padahal hal ini berbahaya loh.  Karena kelebihan muatan dapat membuat ban mobil kamu cepat rusak dan tidak hanya itu saja. Jika kamu terlalu membawa banyak barang bawaan maka bisa menyebabkan ban meledak atau bisa membuat ban mobilmu gembes saat di tengah-tengah jalan. Jadi, selalu kontrol barang bawaanmu yaa!

3. Kamu Sering Rem Mendadak

Kebiasaan mengerem secara tiba-tiba juga bisa membuat ban mobil kamu berumur pendek. Hal ini karena akan membuat ban mobilmu cepat aus.

Sebaiknya sebagai pengguna mobil harus mengendarai dengan kecepatan sedang saja dan jangan terlalu cepat karena itu akan membuat ban mobilmu menjadi cepat rusak.

4. Kurangnya Tekanan Angin

Sebagai pengguna mobil, sebaiknya kamu selalu mengecek tekanan angin ban mobilmu. Karena jika mobilmu sering kekurangan tekanan angin maka akan mempercepat ban mobil kamu cepat aus. Hal ini disebabkan karena di dalam ban mobil terdapat ring kawat, nah jika tekanan angin di dalam banmu kurang maka ring kawat ini akan lebih berat dalam menahan beban.

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan