3 Cara Memilih Ban Mobil Terbaik

Ban Mobil Terbaik

Ban Mobil Terbaik – Ban adalah komponen wajib yang ada pada sebuah kendaraan bermotor, khususnya mobil. Karena apabila tidak ada ban, maka mobil pun tidak bisa digunakan sama sekali. Selain itu, ban adalah salah satu komponen penunjang kenyamanan dan keamanan pada mobil. Maka dari itu, kondisinya sangat perlu diperhatikan secara rutin. Pengecekan perlu dilakukan untuk menghindari kondisi ban aus atau sudah tipis.

Untuk seseorang yang memang pakar di dalam dunia otomotif, memilih ban untuk mobil kesayangan bukanlah hal yang sulit. Namun, berbeda untuk seseorang yang masih awam, mungkin akan sedikit kebingungan dalam memilih ban mobil terbaik.

Cara Memilih Ban Mobil Terbaik

Hal ini dikarenakan sudah banyak produsen ban mobil yang menjajahkan kelebihannya masing-masing kepada konsumennya. Lalu, bagaimana cara memilih ban mobil terbaik yang benar? Dikutip melalui laman resmi Auto2000, simal ulasan lengkapnya di bawah ini:

1. Pahami Ukutan Standar Ban Mobil

Ketika ingin membeli ban mobil baru, maka kamu bisa menggunakan ukuran standar mobil kamu untuk mencari pilihan ban mobil terbaik. Setelah mengetahui ukurannya, maka carilah ukuran ban mobil yang sama persis. Untuk mengetahui ukuran ban mobil standar kamu, maka kamu bisa melihat deretan angka dan huruf yang ada di dinding ban.

Sebagai contoh, ban mobil kamu memiliki ukuran 195/55 R16. Yang artinya adalah angka 195 menandakan lebar dari tapak ban. Lalu huruf R adalah tipe ban yaitu Radial. Selain Radial ada juga tipe bias dan RFT (Run Flat Tyre). Terakhir angka 16 adalah ukuran diameter velg yang digunakan mobil, dihitung dalam satuan inci.

2. Pilih Profil Ban yang Tepat

Ketika kamu sudah mengetahui ukuran ban mobil kamu, maka langkah selanjutnya adalah memilih profil ban itu sendiri. Ban mobil memiliki berbagai macam profil yang bisa kamu pilih. Profil ban yang sesuai dengan standarisasi pabrikan adalah pilihan yang paling aman untuk kamu gunakan.

Sebagai contoh, ketika kamu memilih ban mobil dengan sifat soft compound. Maka ketika mobil melaju di jalur yang kering akan mendapatkan traksi yang sangat baik di atas aspal. Namun, akan menjadi kebalikan ketika jalur yang kamu lalui turun hujan.

3. Beli Ban Mobil di Tempat yang Tepat

Untuk membeli ban mobil, kamu pun perlu memilih tempat yang tepat agar tidak menyesal dikemudian hari. Kamu bisa datang ke diler resmi HSR Wheel untuk melakukan penggantian ban mobil baru. Diler yang dimiliki HSR pun sudah tersebar di seluruh Indonesia dengan jaminan produk berkualitas. Kamu bisa melihat alamat lengkap dari diler resmi HSR hanya di HSR Wheel Store.

Tersedia banyak ukuran ban mobil dengan produk ban mobil berkualitas standar Internasional, diantaranya ada Accelera, Forceum, Zeetex, Yokohama. Datang sekarang untuk mendapatkan banyak keuntungannya.

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan