Ban RFT, Ban Mobil Anti Bocor

Hal yang paling menjengkelkan ketika berpergian, ban mobil kamu kempes atau bocor. Dengan kondisi ban seperti itu pasti akan membuat kamu repot seperti harus segera menggantinya dengan ban serep atau harus segera mencari tukang tambal ban terdekat.

Namun, saat ini teknologi pada ban mobil semakin canggih. Beberapa pabrikan ban sudah mulai membuat ban mobil yang mampu berjalan saat kekurangan angin ataupun bocor sehingga kamu tidak memerlukan lagi kerepotan mengganti ban serep. Ban tersebut adalah ban Run Flat Tire (RFT).

Ban RFT

Kelebihan dari Ban Run Flat Tire (RFT)

Saat ini, beberapa pabrikan mobil mewah memakai ban Run Flat Tier sebagai ban bawaannya. Mereka menggunakannya karena ban RFT memiliki banyak kelebihan. Untuk itu kamu perlu ketahui apa saja kelebihan dari teknologi ban Run Flat Tire.

Mampu Berjalan Meskipun Ban Sudah Bocor

Ketika mobil kamu sudah menggunakan ban Run Flat Tire, kamu tidak perlu lagi panik saat mengalami kebocoran ban. Sebab, ban Run Flat Tire masih mampu berjalan meskipun sudah bocor. Tapi, kamu tidak bisa memacu mobil dengan kecepatan yang tinggi karena ban Run Flat Tire mampu bertahan hingga jarak 80 km dengan kecepatan maksimal 80 km/jam.

Lebih Stabil Dibandingkan dengan Ban Biasa

Ban Run Flat Tire memang lebih stabil pada saat kondisi ban kekurangan angin dibandingkan dengan ban mobil konvensional. Dengan kestabilan tersebut akan membantu pengemudi untuk mempertahankan kontron kendaraan yang lebih baik meskipun ban semakin kehilangan udara.

Ban RFT Accelera

Bobot Kendaraan Jadi Lebih Ringan

Satu-satunya alasan bobot kendaraan menjadi lebih ringan  adalah kamu sudah tidak memerlukan ban serep, dongkrak dan kunci-kunci pembuka lagi di bagasi mobil saat sudah menggunakan ban Run Flat Tire. Dengan begitu, bobot mobil akan berkurang dan lebih ringan.

Bahan Bakar Menjadi lebih Efisien

Memang tidak ada kaitannya antara ban dan sistem pembakaran pada mesin. Tapi, saat mobil kamu menggunakan ban Run Flat Tire, bobot mobil kamu lebih ringan tanpa membawa ban serep dan peralatan untuk mengganti ban. Dengan bobot yang ringan itulah yang akan membuat efiensi bahan bakan menjadi lebih maksimal.

Jadi itulah kelebihan jika kamu memakai ban RFT. Jika kamu tertarik untuk memakai ban Run Flat Tire, kamu bisa memilih ban RFT dari Accelera karena merupakan ban produksi dalam negeri terbaik.

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan