Baret Kaca Mobil, Hilangkan dengan 3 Cara Ini!

Baret kaca mobil merupakan sesuatu yang tidak bisa dihindarkan. Hal ini tentunya dapat berpengaruh pada penglihatan pengemudi ketika sedang menyetir. Namun, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkannya.

Apa yang Menyebabkan Baret Kaca Mobil?

Apa yang Menyebabkan Baret Kaca Mobil? Pada dasarnya, ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan terjadinya baret kaca mobil. Berikut ini penjelasannya.

Benda Tajam

Baretan kaca mobil bisa juga disebabkan karena tergores benda kasar seperti besi, paku dan lainnya. Hal ini bisa saja terjadi ketika mobil sedang diparkir dan tanpa sengaja benda tersebut jatuh ke bagian kaca mobil kamu.

Wiper

Pada dasarnya, wiper juga bisa menjadi salah satu penyebabnya. Apalagi, jika kamu lupa untuk membasahi kaca menggunakan washer terlebih dahulu. Selain itu, juga bisa disebabkan karena karet wiper yang sudah mengeras..

Cara Mudah Hilangkan Baret Kaca Mobil

Cara Mudah Hilangkan Baret Kaca MobilBanyak cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan baret tersebut. Nah, berikut ini penjelasannya.

Cairan Amonia

Campurkan 15 ml cairan amonia ke dalam setengah liter air. Aduk cairan tersebut hingga tercampur rata. Kemudian kamu bisa menggosokkan kain yang sudah dicelupkan tersebut pada kaca mobil yang baret. Setelah itu, bilas dengan menggunakan air bersih.

Bubuk Poles atau Cerium Oxide

Campurkan Cerium Oxide dengan air kemudian aduk hingga merata. Pastikan agar cairan tersebut tidak terlalu kental atau pun tidak terlalu encer. Pada bagian pinggir kaca, sebaiknya diberikan alas koran terlebih dahulu. Apabila kamu tidak memiliki alat pemoles, kamu bisa menggunakan kain lembut. Gosokkan secara perlahan dengan memberi sedikit tekanan agar cairan tersebut dapat masuk dan mengikis baret pada kaca. Kemudian, bersihkan sisa cairan tersebut dengan menggunakan kain lembut dan bersih.

Kompon Mobil

Kompon mobil merupakan cara yang paling mudah untuk dilakukan. Kompon sendiri dapat menghilangkan baret yang tergolong ringan saja. Caranya, yakni dengan mengoleskan kompon pada bagian yang baret kemudian digosok perlahan dengan menggunakan kain yang lembut. Akan tetapi, karena bahannya yang oil based maka dapat membuat kaca menjadi buram ketika terkena air. Namun, hal ini hanya akan berlangsung beberapa hari saja. Setelah itu, kaca mobil kamu akan kembali bersih dan bening.

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan