Kategori: Modifikasi Mobil

Benarkah Warna Mobil Berpengaruh Terhadap Harga Jual?

Pada dasarnya, tidak sedikit yang menyatakan bahwa terdapat kaitan antara pengaruh warna mobil dengan harga jual. Dalam hal ini, eksterior mobil khususnya warna cat yang dimiliki mobil tersebut sebenarnya tidak hanya berfungsi sebagai pelengkap saja. Akan tetapi, juga bisa memberikan tambahan harga jika kamu ingin menjualnya kembali. Lalu, warna apa saja sih yang diklaim dapat menaikkan harga jual mobil? Simak berikut ini penjelasannya.

Pengaruh Warna Mobil Terhadap Harga Jual

Nah, warna sendiri dikatakan menjadi salah satu faktor penentu bagi konsumen ketika mengambil keputusan dalam membeli suatu produk. Termasuk, ketika membeli mobil. Oleh karena itu, tidak sedikit yang menyimpulkan bila ada kaitannya antara pengaruh warna mobil terhadap harga jual. Berikut ini beberapa warna mobil yang diklaim memiliki daya jual yang cukup tinggi.

Warna Netral

Tentunya, warna-warna netral seperti hitam, putih, abu-abu, dan juga silver memang menjadi pilihan bagi banyak orang. Nah mobil bekas seperti tipe MPV dan juga SUV dengan tampilan warna netral ini diklaim memiliki harga jual yang relatif cukup tinggi. Sebab, warna tersebut cukup banyak digemari masyarakat Indonesia. Hal ini dikarenakan warna netral dapat menunjukkan kesan elegan dan juga gagah pada tampilan mobil.

Warna Cerah

Selain warna netral, juga terdapat warna-warna cerah yang cukup berhasil mencuri perhatian. Mulai dari warna kuning, hijau atau pun merah. Warna-warna tersebut dijelaskan ternyata cukup memiliki peranan besar dalam menggerek harga jual kendaraan khususnya kendaraan dengan tipe city car. Sebab, mobil dengan warna tersebut memiliki kesan stylish dan biasanya digandrungi oleh anak muda.

Nah naiknya harga mobil dengan warna cerah ini dikarenakan banyaknya peminat yang tertarik akan mobil tersebut tetapi tidak didukung dengan ketersediaannya. Hal ini lah yang membuatnya memiliki daya jual yang cukup tinggi.

Warna Identik dengan Brand

Selain itu, warna yang identik dengan suatu brand ternyata juga dapat mempengaruhi harga jual dari sebuah mobil. Hal ini disebabkan karena warna yang identik tersebut menunjukkan karakter dari suatu brand. Misalnya saja, warna biru yang sudah identik dengan mobil BMW atau pun warna merah atau Soul Red yang khas sekali dengan karakter dari Mazda. Dengan demikian, sebelum membeli mobil pastikan kamu membeli dengan warna yang tepat ya!

Dipublikasikan oleh
HSR Wheel

Pos Terbaru

Mengenal Mobil Nissan GTR R35

Mobil Nissan GTR R35 merupakan salah satu kendaraan keluaran Nissan yang dikenal dengan sebutan Godzilla.… Read More

22 jam ago

Donasi Lawan Corona, Ada Undian dan Lelang Juga!

Kali ini, HSR Wheel bekerja sama dengan kitabisa.com mengajak customer-nya untuk membantu Indonesia dalam memerangi… Read More

2 hari ago

Isi Air Radiator, Lebih Baik dengan Apa?

Ketika mengisi air radiator mobil, maka tak jarang banyak orang yang menggunakan cairan khusus atau… Read More

4 hari ago

Mau Tampil Sporty? Inilah Tips Modifikasi Honda City!

Sebelum melakukan modifikasi Honda City, biasanya kamu akan mencari berbagai referensi berkaitan dengan hal itu.… Read More

5 hari ago

Tarif Pajak Plat Nomor Cantik Terbaru

Saat di jalan raya, kamu pasti pernah melihat atau menginginkan plat nomor cantik dengan angka… Read More

6 hari ago

Ayla Modifikasi, Berani Tampil Beda di Kelas LCGC!

Pada dasarnya, Ayla modifikasi sering kali menjadi pilihan yang tepat untuk membuat tampilan mobil LCGC… Read More

7 hari ago