Benarkah Warna Mobil Berpengaruh Terhadap Harga Jual?

Pada dasarnya, tidak sedikit yang menyatakan bahwa terdapat kaitan antara pengaruh warna mobil dengan harga jual. Dalam hal ini, eksterior mobil khususnya warna cat yang dimiliki mobil tersebut sebenarnya tidak hanya berfungsi sebagai pelengkap saja. Akan tetapi, juga bisa memberikan tambahan harga jika kamu ingin menjualnya kembali. Lalu, warna apa saja sih yang diklaim dapat menaikkan harga jual mobil? Simak berikut ini penjelasannya.

Warna Mobil yang Dapat Mempengaruhi Harga Jual

Pengaruh Warna Mobil Terhadap Harga Jual

Nah, warna sendiri dikatakan menjadi salah satu faktor penentu bagi konsumen ketika mengambil keputusan dalam membeli suatu produk. Termasuk, ketika membeli mobil. Oleh karena itu, tidak sedikit yang menyimpulkan bila ada kaitannya antara pengaruh warna mobil terhadap harga jual. Berikut ini beberapa warna mobil yang diklaim memiliki daya jual yang cukup tinggi.

Warna Netral

Tentunya, warna-warna netral seperti hitam, putih, abu-abu, dan juga silver memang menjadi pilihan bagi banyak orang. Nah mobil bekas seperti tipe MPV dan juga SUV dengan tampilan warna netral ini diklaim memiliki harga jual yang relatif cukup tinggi. Sebab, warna tersebut cukup banyak digemari masyarakat Indonesia. Hal ini dikarenakan warna netral dapat menunjukkan kesan elegan dan juga gagah pada tampilan mobil.

Warna Cerah

Selain warna netral, juga terdapat warna-warna cerah yang cukup berhasil mencuri perhatian. Mulai dari warna kuning, hijau atau pun merah. Warna-warna tersebut dijelaskan ternyata cukup memiliki peranan besar dalam menggerek harga jual kendaraan khususnya kendaraan dengan tipe city car. Sebab, mobil dengan warna tersebut memiliki kesan stylish dan biasanya digandrungi oleh anak muda.

Nah naiknya harga mobil dengan warna cerah ini dikarenakan banyaknya peminat yang tertarik akan mobil tersebut tetapi tidak didukung dengan ketersediaannya. Hal ini lah yang membuatnya memiliki daya jual yang cukup tinggi.

Warna Identik dengan Brand

Selain itu, warna yang identik dengan suatu brand ternyata juga dapat mempengaruhi harga jual dari sebuah mobil. Hal ini disebabkan karena warna yang identik tersebut menunjukkan karakter dari suatu brand. Misalnya saja, warna biru yang sudah identik dengan mobil BMW atau pun warna merah atau Soul Red yang khas sekali dengan karakter dari Mazda. Dengan demikian, sebelum membeli mobil pastikan kamu membeli dengan warna yang tepat ya!

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan