Kategori: Tips Otomotif

Berbahaya, Jangan Meninggalkan 5 Barang Ini dalam Mobil!

Mungkin kamu salah satunya yang seringkali meninggalkan barang di dalam mobil.  Tapi, tahukah kamu? Tenyata dibalik itu ada bahaya yang dapat mengancam keselamatan kamu, apalagi saat siang hari ketika cuaca di luar mobil sedang terik-teriknya.

Mobil yang kamu parkir di tempat panas atau tidak teduh dapat mengakibatkan menembusnya panas sinar matahari ke dalam kabin mobil, sehingga suhunya menjadi meningkat. Hal ini tentu saja memberikan pengaruh pada barang-barang yang kamu tinggalkan dalam kabin mobil.

Beberapa barang ada yang dapat menimbulkan kebakaran atau ledakan jika dibiarkan terkena panas terlalu lama. Oleh sebab itu, jangan tinggalkan beberapa barang di dalam mobil.

Mengapa tidak boleh meninggalkan barang dalam mobil?

Untuk menghindari terjadinya hal yang tidak diinginkan, sebaiknya hindari menaruh barang-barang dalam mobil seperti di bawah ini.

Barang-barang berharga

Meninggalkan barang-barang berharga seperti tas, dompet, gadget atau barang elektronik secara terang-terangan dalam mobil dapat memicu tindakan kriminalitas. Apalagi jika kamu telah menjadi sasaran para pencuri. Jika hal ini terjadi  tentu saja dapat membahayakan keselamatan kamu. Akan tetapi, jika memang mendesak, sebaiknya letakan barang berharga di tempat tersembunyi yang jauh dari pandangan mata.

Power Bank

Power bank memang menjadi barang yang paling dibutuhkan saat berkendara, apalagi jika sedang bepergian jauh. Namun, jangan pernah meninggalkan benda ini di dalam mobil, apalagi saat cuaca di luar sedang terik. Pasalnya, banyak kasus yang terjadi akibat power bank meledak ketika ditinggalkan dalam mobil. Cuaca yang sedang terik dapat meningkatkan suhu dalam kabin mobil, sehingga power bank ikut menjadi panas dan menimbulkan resiko terjadinya ledakan.

Korek api gas

Bagi pengendara mobil yang sering membawa korek api gas, sebaiknya hindari menaruh barang ini dalam mobil. Apalagi jika korek gas yang kamu miliki berbahan plastik yang dapat meningkat suhunya jika terkena panas. Sebab, korek gas ini dapat meledak dan terlempar keras jika suhu panas dalam kabin mobil mencapai hingga 100 derajat celcius. Jangan sampai mobil kamu terbakar akibat korek api gas ini ya!

Minuman bersoda

Minuman bersoda yang ditinggalkan dalam mobil dapat menyebabkan ledakan jika suhu panas kabin meningkat. Sebab, minuman berkarbonasi umumnya harus diletakan pada suhu kamar atau dingin. Bahkan, minuman bersoda dengan kemasan kaleng dapat mengakami penumpukan tekanan yang sewakty-waktu bisa meledak di dalam kabin mobil kamu. Tentu saja hal ini sangat membahayakan.

Minuman kemasan plastik

Minuman yang menggunakan kemasan plastik dapat membahayakan kesehatan kamu. Sebab, selain mudah meleleh dalam mobil suhunya panas, dapat menyebabkan reaksi kimia dari plastik yang larut dalam air minum. Jika sudah begini, jangan pernah lanjutkan mengonsumsinya.

Pos Terbaru

3 Tips Merawat Bodi Mobil Selama PSBB

Tips Merawat Bodi Mobil - Pada tanggal 14 September 2020 kemarin, Pemerintah DKI Jakarta kembali… Read More

1 hari lalu

Kelebihan dan kekurangan Mobil Espass

Kelebihan dan kekurangan Mobil Espass - Mobil Daihatsu Espass ini adalah mobil yang masuk dalam… Read More

1 minggu lalu

Kenapa Ban Mobil Berisik Ketika Berbelok?

Ban Mobil Berisik - Pernahkah kamu ketika berkendara menggunakan mobil kesayangan tiba-tiba mobil kamu mengeluarkan… Read More

1 minggu lalu

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Listrik di Tahun 2020

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Listrik - Seperti yang kita ketahui, dengan seiring perkembangan jaman yang… Read More

1 minggu lalu

3 Cara Bersihkan Kaca Mobil yang Jamuran

Cara Bersihkan Kaca Mobil yang Jamuran - Jarak pandang pengemudi mobil merupakan hal yang penting… Read More

1 minggu lalu

Kelebihan Kekurangan Mobil Toyota Rush yang Wajib Kamu Tahu

Kelebihan Kekurangan Mobil Toyota Rush - Mobil Toyota Rush adalah menjadi salah satu mobil SUV… Read More

1 minggu lalu