Kategori: Berita Otomotif

5 Peluang Bisnis Pakai Mobil Pribadi yang Menguntungkan

Bisnis Pakai Mobil Pribadi – Jika kamu memiliki mobil pribadi namun nganggur dan jarang digunakan, maka situasi tersebut bisa munculkan beberapa peluang usaha yang bisa kamu manfaatkan. Dengan berkembangnya jaman yang saat ini mulai pesat terjadi, membuat kebanyakan orang hanya menggunakan mobil untuk transportasi saja. Terlebih di masa pandemi seperti saat ini, banyak mobil pribadi yang nganggur dan jarang sekali digunakan.

Namun, jika kamu pandai membaca peluang bisnis, maka mobil yang sebelumnya digunakan untuk transportasi pribadi dan jarang digunakan bisa dijadikan sebagai usaha sampingan yang sangat menguntungkan. Artinya, ada beberapa peluang bisnis yang bisa dimanfaatkan hanya dengan mobil pribadi milik mu yang jarang digunakan. Peluang tersebut tentu saja membuat banyak manfaat yang besar, selain tidak perlu mengeluarkan modal yang banyak, kamu juga tak perlu menyewa toko lagi untuk membuka bisnis ini. Karena memang pada dasarnya bisnis ini akan memanfaatkan mobil pribadi kamu sebagai media bisnisnya.

Lalu, apa saja peluang bisnis yang memanfaatkan mobil pribadi namun memiliki keuntungan yang besar? Berikut ini ulasannya yang bisa kamu simak di bawah ini :

Peluang Bisnis Pakai Mobil Pribadi

1. Rental Mobil

Bisnis rental mobil adalah bisnis yang cocok apabila kamu memiliki kendaraan pribadi yang nganggur tidak terpakai. Sampingan ini cukup menguntungkan bagi banyak orang diluar sana yang memanfaatkan mobil pribadi mereka untuk bisnis ini. Untuk memulai bisnis ini, kamu tak perlu membutuhkan banyak mobil. Karena memang dengan menggunakan satu mobil saja sudah cukup dan mampu menghasilkan keuntungan yang lumayan.

Jika sudah memiliki keuntungan yang lumayan banyak, dan juga modal mencukupi, usahakan perluas jaringan usaha dengan salah satunya menambah jumlah mobil yang dimiliki. Perlu diperhatikan juga, jika kamu menjalankan bisnis rental mobil, maka pemilik usaha perlu waspada dan hati-hati. Karena memang bisnis ini rawan akan kasus pencurian, jadi alangkah baiknya kamu dan juga penyewa mobil harus membuat perjanjian khusus seperti memberikan KTP ataupun KK. Dan alangkah baiknya, mobil pun dipasang alat GPS untuk lebih mudah memonitor posisi terakhir kendaraan.

2. Taxi Online

Selain rental mobil, kamu juga bisa memanfaatkan mobil pribadi kamu untuk membuka peluang usaha lain seperti Taksi Online. Bisnis ini pun cukup mudah dijalani, kamu hanya perlu mencari informasi tentang pendaftaran taksi online dibeberapa aplikasi transformasi online yang ada di Indonesia. Jika sudah mendaftar, kamu kamu hanya perlu menunggu orderan masuk saja dari aplikasi driver mu. Selagi menunggu orderan masuk, kamu bisa menjalankan pekerjaan lain. Karena memang pekerjaan menjadi taksi online memiliki waktu yang fleksibel.

3. Kursus Mengemudi

Bisnis ketiga yang bisa dilakukan apabila kamu memiliki mobil pribadi yang nganggur dan jarang digunakan adalah dengan membuka kursus mengemudi. Bisnis ini cukup menguntungkan dan dapat bertahan lama, hal tersebut karena setiap hari semakin banyak orang yang membeli mobil baru namun belum mahir dalam mengemudikan mobil. Sehingga mereka perlu pelatih atau mentor untuk mengajarinya belajar menyetir mobil. Namun, sebelum memulai bisnis ini, ada baiknya kamu sebagai pemilik terlebih dahulu mengajukan asuransi kepada mobil kamu untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

4. Jasa Antar Jemput

Di Indonesia sendiri, angka kecelakaan kendaraan sudah memasuki angka tertinggi. Karena hal tersebut, membuat orang tua sedikit takut untuk memberikan kendaraan kepada anak mereka. Maka untuk menyiasatinya, para orang tua lebih memilih menggunakan jasa antar jemput.

Melihat peluang tersebut, kamu tentu saja bisa menjalankannya hanya dengan menggunakan mobil pribadi yang dimiliki. Biasanya, bagi orang tua yang memiliki kesibukan akan lebih memilih jasa antar jemput dengan memberikan tunjangan gaji harian ataupun bulanan. Dan bila perlu, perbanyak jaringan untuk membesarkan bisnis ini. Tawarkan ke sekolahan-sekolahan untuk menjalin kerja sama untuk antar jemput anak-anak.

5. Bisnis Pakai Mobil Pribadi : Jualan di Mobil

Membuka usaha berjualan dengan mobil adalah salah satu bisnis yang bisa kamu coba lakukan. Untuk melakukan bisnis ini juga kamu tak perlu mengeluarkan biaya lebih seperti untuk menyewa tempat untuk menjalankannya. Kamu hanya perlu mobil pribadi kamu untuk memulai berjualan, karena memang banyak sekali saat ini pelaku usaha memanfaatkan mobil untuk menjajahkan dagangannya. Selain lebih hemat, dengan berjualan di mobil juga kamu bisa berpindah-pindah tempat secara mobile untuk menjangkau area yang sekiranya ramai. Usaha yang bisa dilakukan pada mobil pribadi terdiri dari berjualan sepatu di mobil, menjual makanan keliling, sembako, hingga kebutuhan rumah tangga.

Dan terkadang, pada acara dadakan seperti pasar malam ataupun car free day adalah peluang yang cocok untuk menjajahkan dagangan tersebut. Usaha ini tentu saja lebih efektif dan bisa menghemat biaya modal ketika menjalankan usaha.

Pos Terbaru

Cara Kerja Kopling Mobil yang Perlu Kamu Ketahui

Cara Kerja Kopling Mobil - Untuk kamu yang memiliki sebuah mobil dengan sistem transmisi manual,… Read More

1 jam lalu

Perbedaan Mobil SUV Dan MPV

Perbedaan Mobil SUV Dan MPV - Di Indonesia kini sedang ramai dengan persaingan antara mobil… Read More

2 hari lalu

Perbedaan Mesin Diesel dan Mesin Bensin

Perbedaan Mesin Diesel dan Mesin Bensin - Saat ini, mobil sendiri terbagi atas dua tipe.… Read More

2 hari lalu

Perbedaan Aki Kering dan Basah

Perbedaan Aki Kering dan Basah - Baterai atau aki yang terpasang pada sebuah mobil umumnya… Read More

3 hari lalu

Perbedaan Bea Dan Cukai yang Perlu Diketahui

Perbedaan Bea Dan Cukai - Nama bea cukai mungkin sering didengar oleh banyak orang, terlebih… Read More

3 hari lalu

Cara Menghilangkan Baret Pada Mobil Hitam Dengan Benar

Bagaimana cara menghilangkan baret pada mobil hitam kamu? Timbul baret pada mobil yang memiliki warna… Read More

4 hari lalu