Berita Otomotif

BMW X4 2022 Resmi Meluncur, Ini Dia Spesifikasinya!

Perusahaan otomotif asal Jerman BMW, baru saja meluncurkan X3 M Competition X4 M Competition dengan tampilan yang lebih modern dan stylish di Tanah Air pada Juli 2022.

BMW X4 xDrive30i M Sport atau BMW X4 2022 mengalami beberapa perubahan dari varian sebelumnya. Tampilan depan mobil dibuat lebih stylish dengan disematkannya kidney grille baru dan aksentuasi khas BMW mesh.

BMW X4 merupakan mobil pertama di segmen premium yang membuat tampilan belakang terlihat lebih dinamis. Selain itu, bagian interior dibuat lebih modern dengan fitur-fitur terbarunya.

Untuk mengetahui informasi lebih lengkap mengenai spesifikasi BMW X4 xDrive30i M Sport. Simak artikel di bawah ini sampai selesai ya sobat HSR Wheel!!

Baca Juga: Modifikasi Mobil BMW Pakai Velg HSR Wheel

Spesifikasi BMW X4 2022

Eksterior Mobil

Eksterior BMW X4 2022

BMW X4 masuk ke segmen mobil SUV yang penampilan depannya terlihat sangat stylish dan modern dengan adanya desain khas pada bagian grille (Kidney Grille). Ukuran grille yang besar membuat tampilan luar terlihat lebih agresif.

Pada bagian lampu, BMW X4 2022 mengadopsi teknologi BMW Adaptive LED Headlight dengan Selective Beam yang cerdas. Lampu ini bisa memberikan pencahayaan yang tepat saat berkendara di kondisi jalan yang gelap.

Pada bagian belakang tidak ada perubahan yang sangat signifikan dibanding dengan generasi sebelum-sebelumnya. Namun, desain taillight dibuat lebih pipih dengan menggunakan teknologi LED. BMW X4 juga memberikan aksen panel diffuser dengan lipas berwarna frozen grey.

Pada bagian samping terdapat aksen trim ovender dan side skirt yang membuat BMW X4 terlihat sporty. Sedangkan pada bagian kaki-kaki mobil telah dilengkapi dengan velg M light alloy double spoke style 787 M dengan diameter 20 inci.

Interior Mobil

Interior BMW X4 2022

Pada bagian interior BMW X4, terlihat hampir sama dengan generasi sebelumnya, yakni BMW x3. Namun, kabinnya terasa lebih premium dan mewah karena menggunakan interior trim finisher Aluminium Rhombicle Dark dengan aksen Pearl Effect Chrome.

Lingkar kemudinya sangat nyaman untuk digunakan karena telah menggunakan M Leather Steering Wheel dengan paddle shift. Selain itu, BMW X4 juga memiliki tombol multifungsi yang terletak di setirnya dan telah terkoneksi dengan instrument cluster digital.

Tempat duduknya juga sangat nyaman karena dilapisi dengan kulit Vernasca yang melapisi seluruh bagian tempat duduk. Tempat duduk pengemudi menggunakan format sports seat yang mana pengemudi dapat mengubah posisi kursi secara otomotis. Selain itu, telah dilengkapi juga dengan penyimpanan memori dan pengaturan lumbar support.

Fitur & Mesin Mobil

Mesin BMW X4 2022

BMW X4 terbaru telah dilengkapi dengan berbagai fitur canggih yang membuat pengemudi merasa nyaman saat berkendara. Fitur-fitur canggih yang disematkan, meliputi Variable Sport Steering, mode berkendara Driving Dynamic Control, Vertical Dynamic Control, Park Distance Control, Dynamic Traction Control, Hill Descent Control, Rear Parking Camera, Parking Assistant, dan masih banyak lainnya.

Dengan adanya Parking Assistant bisa memudahkan pengemudi memarkir paralel atau seri secara otomatis tanpa intervensi. BMW X4 2022 juga telah dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan yang canggih, seperti Front Airbags, Dynamic Stability Control, Dynamic Traction Control, Anti-lock Braking System (ABS), Cornering Brake Control (CBC), Braking Readiness, Dry Braking, dan masih banyak lagi fitur keselamatan lainnya

Mesin yang BMW X4, yaitu mesin BMW TwinPower Turbo 4 silinder 2.0 liter. Mobil ini mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 252 tk dan torsinya 350 Nm. Sistem transmisi otomatis dengan 8 percepatan Steptronic. Tujuannya untuk menyelaraskan mesin yang bertenaga, BMW juga menyematkan M Sport Suspension dan M Sport Brake.

Nah itu dia, spesifikasi BMW X4 2022. Harganya mencapai Rp 1.46 miliyar setara dengan kualitasnya. Mobil ini memiliki kemampuan akselerasi yang sangat cepat. Dari nol hingga 100 km/jam, bisa dicapai hanya dalam waktu 6,3 detik. Sedangkan top speed, diklaim bisa tembus 240 km/jam.

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga BMW M3 GTR Terbaru

Artikel Terbaru

Ini Dia Cara Mengaktifkan Fitur Chill Lock Mobil?

Mobil merupakan salah satu kendaraan yang sering digunakan oleh orang-orang untuk berpergian bersama keluarga. Seiring… Selengkapnya

30 September 2022

Mengenal 4 Jenis Mobil Listrik Yang Telah Beredar di Pasaran!

Mobil listrik merupakan salah satu kendaraan yang sedang populer. Karena mobil listrik dinilai lebih ramah… Selengkapnya

29 September 2022

Pengertian Harga OTR Dalam Perhitungan Kredit Mobil

Pada saat kamu ingin membeli mobil, kamu akan mendengar istilah OTR. Istilah ini sering digunakan… Selengkapnya

28 September 2022

Harga Honda HRV 2022 Terbaru Beserta Spesifikasinya!

Pada tahun 2022 awal, PT. Honda Prospect Motor mengeluarkan mobil HR-V varian terbaru. Lahirnya Honda… Selengkapnya

27 September 2022

Aki Mobil: Jenis, Spesifikasi, dan Tips Memilih Yang Pas

Aki mobil merupakan ruang penyimpanan energi listrik yang dinamis. Komponen ini berfungsi untuk menyimpan daya… Selengkapnya

26 September 2022

Bagaimana Tips Perawatan Mobil Listrik Yang Benar?

Mobil listrik merupakan kendaraan yang dibuat dengan tujuan untuk mengurangi polusi udara. Oleh karenanya, Pemerintah… Selengkapnya

24 September 2022