Kategori: Tips Otomotif

3 Cara Bersihkan Kaca Mobil yang Jamuran

Cara Bersihkan Kaca Mobil yang Jamuran – Jarak pandang pengemudi mobil merupakan hal yang penting dalam mengendarai mobil. Untuk itu kebersihan kaca mobil perlu dijaga agar pengemudi tidak mengalami gangguan pada pandangan nya yang bisa menyebabkan terjadinya kecelakaan.

Salah satu masalah yang terjadi pada kaca mobil adalah munculnya jamur. Hal ini sebenarnya bisa dihindari apabila mobil dibersihkan secara berkala. Namun, jika mobil sudah terlanjur tumbuh jamur maka kamu bisa melakukan beberapa hal untuk membersihkannya dengan mudah.

Setidaknya ada tiga cara yang bisa dilakukan untuk bersihkan jamur yang menempel pada kaca mobil. Apa saja itu dan bagai mana cara penggunaannya? Berikut ulasannya dapat disimak di bawah ini :

Glass Cleaner

Seperti namanya, Glass Cleaner adalah produk yang dikhususkan untuk membersihkan kaca. Produk ini berbentuk cairan yang kental dan juga pekat yang bisa membersihkan dan juga memberikan hasil akhir yang berkilau. Glass cleaner juga dapat mengangkat minyak dan juga jamur yang sudah mengakar pada pori-pori kaca mobil.

Pasta Gigi dan Alkohol

Kedua barang ini adalah benta yang bisa dibilang mudah didapatkan di sekitar rumah. Alkohol dicampurkan dengan pasta gigi bisa menjadi campuran yang baik untuk membersihkan jamur dari kaca mobil kamu. Namun perlu diperhatikan juga, karena kedua barang ini adalah bukan produk khusus pembersih kaca. Maka hasil akhirnya juga tidak begitu maksimal. Pasalnya ramuan dari kedua barang ini memiliki tingkat penguapan yang tinggi dan juga sangat cepat kering yang membuat proses pembersihan jadi lebih lama.

Untuk campurannya, gunakan alkohol dengan kandongan 50-90 persen dengan pasta gigi yang berwarna putih alias non gel. Bila kaca mobil memiliki bercak water spot dan juga jamur, maka bisa langsung campurkan keduanya untuk lakukan proses pembersihan noda. Pertama, bersihkan kaca dengan alkohol, kemusian pakai pasta gigi di titik jamur yang sulit dibersihkan. Lalu basahi kain lembut dengan alkohol kemudian gosokkan untuk membersihkan kaca mobil.

Ketika melakukan pembersihan, jangan lupa untuk pastikan cairan alkohol untuk tidak mengenai permukaan cat body mobil karena dapat merusaknya.

Pembersih Kaca Akuarium

Produk ini berbentuk cair dan juga encer, jadi lebih mudah untuk diratakan ke permukaan kaca mobil. Walau demikian, penggunaannya jangan asal-asalan karena memang fungsi utamanya bukan untuk mobil.

Setelah kaca mobil diberi cairan ini, maka kaca mobil harus segera dibilas dengan air. Sebab jika dibiarkan terlalu lama dan terlanjur mengering maka akan meninggalkan bercak pada kaca. Perlu diperhatikan juga jika mengenai kulit manusia, cairan ini memiliki efek gata-gatal. Maka sebaiknya gunakan pelindung diri seperti sarung tangan ketika melakukan pembersihan.

Follow Instagram HSR Wheel & TKB Group Indonesia

Pos Terbaru

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Terios

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Terios - Perusahaan produsen mobil Daihatsu adalah salah satu produsen mobil… Read More

8 jam lalu

Kelebihan dan Kekurangan Mobil KIA Carnival

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Kia Carnival - KIA Carnival adalah mobil jenis MPV keluarga yang… Read More

14 jam lalu

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Sigra

Daihatsu Sigra adalah mobil MPV yang pertama kali diluncurkan pada GIIAS 2016 lalu. Kehadirannya dengan… Read More

1 hari lalu

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Matic

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Matic - Mobil matic adalah mobil yang saat ini sedang banyak… Read More

1 hari lalu

3 Tips Merawat Bodi Mobil Selama PSBB

Tips Merawat Bodi Mobil - Pada tanggal 14 September 2020 kemarin, Pemerintah DKI Jakarta kembali… Read More

2 hari lalu

Kelebihan dan kekurangan Mobil Espass

Kelebihan dan kekurangan Mobil Espass - Mobil Daihatsu Espass ini adalah mobil yang masuk dalam… Read More

1 minggu lalu