Cara Membersihkan Grill Mobil, Simak Ini!

Cara Membersihkan Grill Mobil

Grill mobil merupakan salah satu komponen dalam mobil yang terletak pada bagian depan. Posisinya berada pada bagian tengah mobil. Karena letaknya berada di depan, maka komponen ini akan sering kali kemasukan debu atau kotoran. Padahal grill berfungsi untuk mempercantik tampilan depan mobil. Selain itu, komponen ini juga berperan untuk mencegah terjadinya overheat pada mesin.

Maka perlu sekali untuk membersihkan grill mobil agar tidak ada debu atau kotoran yang masuk. Sebab dengan banyaknya kotoran akan membuat mesin berpotensi menjadi overheat. Berikut ini cara membersihkan grill mobil di rumah. Simak ulasan di bawah ini sampai habis ya teman-teman HSR Wheel!

Baca Juga: Modifikasi Velg Mobil Double Cabin

Cara Membersihkan Grill Mobil di Rumah

Berikut ini cara membersihkan grill mobil di rumah hanya dengan peralatan sederhana. Simak artikel di bawah ini sampai habis ya Haiser!

1. Siapkan Peralatan Yang Akan Digunakan

Peralatan untuk membersihkan grill mobil
Peralatan untuk membersihkan grill mobil (Sumber: Mobilmo)

Cara pertama, yaitu dengan menyiapkan peralatan yang akan digunakan nantinya, seperti sikat gigi, kuas, kain katun, sampo mobil, air, dan wax. Kamu bisa membeli semua peralatan tersebut ke bengkel terdekat di kotamu atau melalui marketplace.

2. Gunakan Sampo Mobil

Bersihakan Grill Mobil Menggunakan Sikat
Bersihakan Grill Mobil Menggunakan Sikat (Sumber: Momobil)

Cara selanjutnya yang wajib dilakukan adalah menggunakan sampo yang sudah dicampurkan dengan air berbekal komposisi 1:3. Fungsi dari sampo ini adalah mengangkat kotoran yang menempel pada grill Mobil. Karena apabila memakai air biasa tanpa menggunakan sampo maka akan membuat kotoran sulit dihilangkan.

Kamu bisa membersihkan grill dengan menggunakan sikat gigi. Caranya dengan gosok-gosok secara halus di setiap sisi grill dan pastikan untuk menyeka bagian sela-sela ventilasi agar grill tidak rusak.

3. Lap Menggunakan Kain Katun

Lap menggunakan kain microfiber
Lap menggunakan kain microfiber (Sumber: Wuling)

Langkah selanjutnya adalah mengeringkan grill mobil dengan menggunakan kain katun. Tujuannya untuk membersihka sisa-sisa sampo yang masih menempel. Gunakanlah kain microfiber karena memiliki serat halus dan mudah untuk menyerap air. Agar tidak ada bekas goresan di permukaan grill mobil.

4. Oleskan Wax

Gunakan Wax untuk membuat grill tampak mengkilap
Gunakan Wax untuk membuat grill tampak mengkilap

Langkah terakhir adalah dengan mengoleskan wax pada permukaan grill mobil. Tujuannya agar tampilan grill mobil terlihat lebih kinclong. Sehingga akan menimbukan rasa percaya diri saat mengendarai mobil di jalan raya.

Nah itu dia 5 cara membersihkan grill mobil agar terlihat lebih kinclong dan menarik. Selain mempercantik penampilan grill mobil, kamu juga bisa mempercantik tampilan bagian kaki-kaki mobil dengan modifikasi bagian velg. Gunakan velg HSR agar mobilmu terlihat lebih gahar dan gagah.

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan