Kategori: Tips Otomotif

5 Cara Membuat Mobil Nyaman Untuk Dikendarai

Cara Membuat Mobil Nyaman – Membeli mobil untuk kebanyakan orang mungkin digunakan hanya sebatas menjadi sebuah kendaraan transportasi saja dan tanpa memikirkan kenyamanan ketika dikendarai. Padahal kenyamanan ketika berkendara itu perlu dirasakan terutama bagi pengendara. Cara membuat mobil lebih nyaman ketika digunakan juga tak begitu mahal, asalkan kamu bisa tahu apa yang harus dilakukan.

Cara Membuat Mobil Nyaman

Untuk mengetahui cara membuat mobil menjadi lebih nyaman ketika dikendarai, berikut tipsnya yang bisa kamu simak di bawah ini :

Gunakan Pewangi

Kamu bisa menggunakan parfum mobil yang wanginya bisa kamu sesuaikan dengan selera kamu agar kabin mobil kamu menjadi harum dan nyaman. Namun, hindari aroma pewangi mobil yang terlalu kuat dan menyengat agar tidak mengganggu penciuman ketik sedang berkendara.

Jaga Kebersihan Kabin Mobil

Kebersihan di dalam mobil perlu dijaga, karena ketika interior mobil kita bersih maka otomatis kenyamanan pun bisa didapat selama berkendara. Selain nyaman, kabin yang bersih juga menyehatkan bagi penumpang di dalamnya.

AC Mobil Harus Dingin

Air Conditioner atau AC yang dingin mampu meningkatkan kenyamanan penumpang. Terutama untuk kamu yang memang sering berkendara pada daerah yang cukup panas suhunya. Untuk itu, lakukan pengecekan secara rutin kepada AC untuk menghindari AC mobil menjadi tidak dingin secara tiba-tiba.

Cek Tekanan Angin Ban Mobil

Tekanan angin pada ban mobil harus sesuai dengan anjuran pabrikan. Karena apabila terlalu keras, maka bantingan mobil akan menjadi tidak enak dan tidak nyaman. Sebaliknya, jika ban mobil kekurangan angin maka akan membuat mobil menjadi berat ketika dikendarai.

Servis Mobil Tepat Waktu

Ketika mobil sering digunakan, maka jangan lupa untuk memperhatikan kondisinya. Lakukan perawatan mobil secara teratur dan tepat waktu agar mobil selalu dalam kondisi yang optimal. Karena apabila mobil memiliki masalah pada mesin ataupun komponen mobil lainnya, maka tentu saja hal tersebut akan mempengaruhi performa mobil itu sendiri. Imbasnya, penumpang dan juga pengemudi mobil akan terganggu kenyamannya. Terlebih jika kerusakan tersebut terjadi ketika sedang dalam perjalanan, maka tentu saja hal tersebut sangat membuat tidak nyaman.

Pos Terbaru

Cara Kerja Kopling Mobil yang Perlu Kamu Ketahui

Cara Kerja Kopling Mobil - Untuk kamu yang memiliki sebuah mobil dengan sistem transmisi manual,… Read More

2 jam lalu

Perbedaan Mobil SUV Dan MPV

Perbedaan Mobil SUV Dan MPV - Di Indonesia kini sedang ramai dengan persaingan antara mobil… Read More

2 hari lalu

Perbedaan Mesin Diesel dan Mesin Bensin

Perbedaan Mesin Diesel dan Mesin Bensin - Saat ini, mobil sendiri terbagi atas dua tipe.… Read More

2 hari lalu

Perbedaan Aki Kering dan Basah

Perbedaan Aki Kering dan Basah - Baterai atau aki yang terpasang pada sebuah mobil umumnya… Read More

3 hari lalu

Perbedaan Bea Dan Cukai yang Perlu Diketahui

Perbedaan Bea Dan Cukai - Nama bea cukai mungkin sering didengar oleh banyak orang, terlebih… Read More

3 hari lalu

Cara Menghilangkan Baret Pada Mobil Hitam Dengan Benar

Bagaimana cara menghilangkan baret pada mobil hitam kamu? Timbul baret pada mobil yang memiliki warna… Read More

4 hari lalu