Cara Menghilangkan Baret di Velg Mobil

Cara Menghilangkan Baret di Velg Mobil

Cara Menghilangkan Baret di Velg Mobil – Ketika kamu sering menggunakan mobil kesayangan, maka akan semakin banyak juga perawatan yang dibutuhkan oleh mobil. Mobil yang digunakan dalam kegiatan sehari-hari dapat terkena goresan halus yang bisa muncul akibat bersentuhan dengan benda atau objek keras. Tak hanya bodi mobil saja yang dapat mengalami baret, velg mobil pun bisa mengalami hal tersebut.

Velg baret sendiri bisa disebabkan oleh beberapa hal, diantaranya karena jalanan yang kurang baik dan banyak kerikil, ranting pohon, dan bantu. Hingga kurangnya kewaspadaaan saat mengemudi sehingga menyerempet trotoar jalan. Lalu, bagaimana cara ampuh untuk menghilangkan velg baret? Dikutip melalui garasi.id, simak ulasan lengkapnya di bawah ini:

Cara Menghilangkan Baret di Velg Mobil

Sebenarnya terdapat banyak cara untuk menghilangkan baret yang ada pada velg. Namun saat ini terdapat 4 cara yang cukup ampuh untuk bisa kamu lakukan sendiri di rumah.

1. Gunakan Compound

Compound sendiri biasa digunakan pada bodi mobil, namun bisa juga digunakan untuk menghilangkan baret pada velg mobil. Caranya sendiri cukup bersihkan velg menggunakan air bersih, lalu keringkan dengan lap bersih. Setelah kering, oleskan compound pada sisi velg yang mengalami baret.

Setelah dioles, gosok bagian tersebut dengan menggunakan kain kering hingga bersih. Ulangi cara ini hingga baret pada velg menjadi hilang. Ingat, oleskan compound pada bagian yang mengalami baret saja. Hal ini dikarenakan compound memiliki sifat yang cukup berbahaya yaitu mampu mengikis cat.

2. Gunakan Baking Soda

Selain dapat digunakan untuk makanan, baking soda sendiri bisa digunakan untuk menghilangkan baret di velg mobil. Caranya adalah dengan tuangkan baking soda ke dalam sebuah wadah kemudian masukkan lap bersih ke dalam wadah tersebut. Lalu gosok-gosok kain yang sudah dicelupkan tadi ke permukaan velg yang mengalami baret dan kusam.

3. Gunakan Amplas Halus

Gunakan amplas halus apabila baret yang terjadi pada velg cukup dalam. Kamu bisa menggunakan amplas halus ukuran 2000 yang bisa kamu dapatkan dengan mudah. Untuk cara pengamplasannya sendiri lakukan dengan tidak terlalu kuat, karena dapat membuat cat velg menjadi rusak. Kemudian poles sedikit dengan Autosol atau batu hijau dengan ditambah sedikit semir velg untuk membuatnya kinclong.

4. Gunakan Oli

Oli sendiri memiliki sifat melekat dan juga kuat, sehingga bisa digunakan untuk mengangkat kotoran dan menghapus lecet pada velg. Cara penggunaannya sendiri silakan tuang oli ke dalam wadah. Lalu oleskan oli ke bagian velg yang baret, bisa menggunakan kuas ataupun lainnya. Diamkan selama 10-15 menit agar oli dapat bekerja secara maksimal. Jika sudah, bersihkan velg dengan kain yang kering dan juga bersih.

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan