Cara Menghilangkan Baret Mobil Sendiri di Rumah

Cara Menghilangkan Baret Mobil

Cara Menghilangkan Baret Mobil – Terjadi baret pada bodi mobil adalah hal yang tidak diinginkan oleh setiap pemilik mobil, walaupun baret tersebut kecil, tetap akan membuat tampilan mobil menjadi kurang enak untuk dipandang. Namun kebanyakan pemilik mobil tidak mau menghilangkan baret tersebut dikarenakan memoles bodi mobil yang lecet terkena baret biasanya memerlukan biaya yang cukup besar. Tak hanya perlu biaya yang besar, prosesnya juga memerlukan waktu yang cukup lama.

Sebenarnya tak perlu selalu mengandalkan jasa bengkel perbaikin untuk mengatasi hal ini, kamu sendiri juga dapat menghilangkan baret di mobil kamu itu hanya dari rumah saja. Baretan pada bodi luar mobil memang cukup menjadi masalah yang sering ditemui oleh pemilik mobil. Biasanya baret tersebut terjadi pada mobil kapan saja dan dimana saja, bisa karena gesekan ranting ketika akan parkir, kenakalan anak-anak, cakaran hewan seperti kucing dan ayam, dan lain sebagainya.

Cara Menghilangkan Baret Mobil

Lalu, bagaimana cara menghilangkan baret mobil ataupun hanya sekadar menyarkannya? Dikutip melalui laman resmi Daihatsu, berikut 5 langkah menghilangkan baret mobil yang bisa kamu lakukan dengan mudah.

1. Pastikan Baretan Tersebut Benar Sebuah Goresan

Sering dijumpai goresan yang ada pada mobil sebenarnya hanya sebuah garis tonjolan atau biasanya debu yang menonjol pada bodi mobil. Maka pastikan terlebih dahulu hal tersebut, apabila benar baretan tersebut adalah sebuah goresan, maka segera lakukan tindakan. Namun apabila baretan tersebut ternyata hanya debu, maka kamu hanya perlu mengelapnya saja dengan kain kanebo basah.

2. Tentukan Dalamnya Goresan

Setelah dipastikan baretan tersebut adalah sebuah goresan yang perlu diperbaiki, maka cari tahu terlebih dahulu kedalamannya. Hal ini akan menentukan tindakan yang selanjutnya akan diambil. Apabila goresan tidak terlalu parah, maka kamu bisa melakukan tindakan selanjutnya. Namun apabila sudah terlalu parah, maka lebih baik serahkan saja ke bengkel ketok magic terdekat.

3. Oleskan Kompon Poles

Untuk menghilangkan baret pada bodi mobil, gunakan kompon poles dan juga bantalan pengilap ke sekitar bagian yang tergores. Kompon poles sendiri cukup ampuh untuk menghilangkan goresan pada bodi mobil.

4. Cuci Bagian yang Ditaburi Kompon

Langkah selanjutnya adalah gunakan air bersih dan juga handuk untuk menghilangkan bekas kompon dari permukaan cat mobil. Apabila kompon masuk ke celah-celah, maka gunakan sikat gigi untuk membersihkannya.

5. Lakukan Secara Berulang Hingga Goresan Hilang

Terus lakukan hal di atas berulang kali hingga goresan tersebut hilang. Kamu juga bisa menambahkan lilin carnauba yang berkualitas baik pada permukaan bodi yang tergores. Setelah itu pastikan seluruh goresan hilang sehingga bagian yang diperbaiki tersebut jadi mengkilap kembali.

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan