Cara Menghilangkan Baret Pada Mobil Hitam

Cara Menghilangkan Baret Pada Mobil Hitam

Bagaimana cara menghilangkan baret pada mobil hitam kamu? Timbul baret pada mobil yang memiliki warna hitam memang akan mengurangi unsur estetik mobil tersebut. Terlebih apabila baret atau goresan tersebut terbentuk dengan memanjang hingga memenuni bodi mobil. Ketika hal tersebut terjadi, maka jangan teburu-buru untuk membawanya ke salon mobil untuk membenahi goresan tersebut.

Cara Menghilangkan Baret Pada Mobil Hitam

Berikut adalah beberapa cara untuk menghilangkan baret pada mobil yang berwarna hitam dengan benar. Untuk ulasan lengkapnya bisa kamu simak di bawah ini :

Periksa Jenis Goresan

Sebelum kamu mencoba untuk menghilangkan baret atau goresan pada mobil kesayangan, ketahui terlebih dahulu jenis dan juga kedalaman goresan. Apabila goresan terlihat namun tidak terasa ketka diraba, maka goresan tersebut tidak terlalu dalam. Berbeda apabila goresan terlihat dan terasa ketika diraba, maka bisa dipastikan goresan tersebut cukup dalam.

Meskipun begitu, kamu tak perlu khawatir akan hal tersebut karena goresan seperti itu belum mencapai cat primer mobil. Yang artinya masih bisa diperbaiki tanpa perlu membawanya menuju salon mobil. Apabila goresan tidak terlalu dalam, maka kamu bisa mengikuti beberapa cara di bawah ini untuk menghilangkan baret tersebut.

Cara Menghilangkan Baret Pada Mobil Hitam : Gunakan Pasta Gigi

Pasta gigi yang setiap hari digunakan untuk membersihkan gigi ini juga mampu menghilangkan goresan pada mobil. Kemampuanya untuk menghilangkan goresan atau baret pada mobil hitam sendiri setara dengan kertas amplas yang tentunya jauh lebih aman dan juga lembut.

Hal ini dikarenakan pasta gigi memiliki kandungan zat abrasif, yaitu kandungan yang mampu mengikis lapisan di sekitar area yang memiliki baret sehingga tampak lebih senada dan juga rata. Cara menggunakannya pun kamu hanya perlu mengoleskan pasta gigi di area yang tergores dan juga sekitarnya. Diamkan selama 20-30 detik, lalu basahi dengan air yang besih dan keringkan dengan lap kering.

Gunakan Kompon Poles

Selain menggunakan pasta gigi, kamu juga bisa menggunakan kompon poles untuk meghilangkan baret pada mobil hita,. Kompon poles sendiri adalah bahan kimia yang berbentuk krim dengan fungsi untuk mengikis car disekitar area yang tergores. Cat yang terkikis tersebut akan menyamarkan goresan atau baret.

Cara penggunaannya adalah dengan membersihkan dahulu bodi mobil agar tidak ada debu atau kotoran yang menempel. Setelah itu lakukan pengolesan kompon pada area yang tergores. Poles dengan cepan sebelum kompon mulai mongering. Ketika sedang memoles, tak perlu menekan kompon, hal tersebut karena bisa mengikis terlalu banyak cat. Setalah sudah, akhiri dengan membilas kompon poles lalu keringkan. Lapisi dengan wax mobil agar bodi tampil mengkilap.

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan