Cara Menghilangkan Bau Bensin pada Kabin Mobil Dengan Mudah

cara menghilangkan bau bensin

Cara Menghilangkan Bau Bensin – Bau bensin yang terkadang masuk ke dalam kabin mobil tentu saja tidak membuat nyaman penumpang dan pengemudi pada saat berkendara di jalan. Bau menyengat dari bahan bakar kendaraan ini tentu saja memiliki efek negatif yang bisa menimbulkan pusing. Selain pusing, hilangnya konsentrasi berkendara juga bisa menjadi salah satu efek buruk menghirup BBM dalam waktu yang cukup lama.

Bahkan risiko yang lebih besar bisa menimbulkan potensi kecelakaan yang tentunya merugikan diri sendiri dan juga orang lain. Untuk kamu yang ingin menghilangkan bau bensin yang sudah terlanjur menyebar di dalam mobil, maka silakan simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Cara Menghilangkan Bau Bensin pada Kabin Mobil

1. Bubuk Kopi

Perlu diketahui, kopi memiliki kandungan dari beberapa bahan yang bisa menyerap semua jenis bau-bauan. Kamu bisa menggunakan bubuk kopi dan menyebarkannya di beberapa sudut kabin mobil terutama pada bagian jok dan juga di bawah karpet mobil.

Jika sudah selesaikan menebar bubuk kopi di setiap sudut mobil, maka diamkan saja selama satu minggu. Maka perlahan-lahan bau bensin akan mulai memudar dan tergantikan dengan aroma kopi yang nyaman.

2. Baking Soda

Cara menhilangkan bau bensin pada kabin mobil selanjutnya adalah dengan menggunakan baking soda. Baking soda ini memiliki fungsi untuk mentralisir bau yang ada, sehingga cocok untuk digunakan di dalam mobil. Penggunaannya pun cukup mudah dan cenderung sama seperti bubuk kopi, yaitu dengan menaburkannya di tempat yang disinyalir menjadi sumber bau. Setelah itu, aroma bensin yang terperangkap akan segera hilang dan mobil menjadi bebas kembali dari bau yang menyengat ini.

3. Cuka Apel

Kamu juga bisa menggunakan cuka apel pada kabin mobil kamu. Cara penggunaannya adalah dengan mencampur cuka apel ini dengan air lalu kemudian dimasukkan ke dalam botol penyemprot. Jika sudah, silakan semprotkan cairan cuka apel ini ke titik yang menjadi sumber baud an juga beberapa bagian eksterior mobil lainnya. Biarkan selama kurang lebih satu malam untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, jangan lupa untuk membuka seluruh jendela mobil agar aroma tidak terperangkap di dalam.

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan