5 Cara Hilangkan Bau Karpet Mobil

Cara Hilangkan Bau Karpet Mobil

Cara Hilangkan Bau Karpet Mobil – Kenyamanan kabin mobil adalah hal yang penting untuk menunjang perjalanan di dalam mobil selama berkendara. Ada beberapa bagian kabin mobil yang mampu menambah rasa nyaman ketika berkendara. Mulai dari jok mobil yang empuk, fitur mobil yang ada pada head unit, hingga karpet mobil. Karpet mobil memang sangat diperlukan dan harus dimiliki oleh setiap mobil. Kenyamanan yang didapat oleh kaki pada saat menyentuh karpet mobil adalah salah satu bentuk kenyamanan yang sangat membantu penumpang.

Namun memang, ada masanya karpet mobil ini mengurangi sisi nyaman di dalam kabin mobil karena bau yang disebabkannya. Lalu, bagaimana cara menghilangkan bau karpet mobil tersebut? Menghilangkan bau pada karpet mobil memang ada baiknya dilakukan secepat mungkin. Karena bau yang disebabkan oleh karpet tersebut bisa bertahan lama di dalam kabin apabila tidak secepatnya dibersihkan.

Cara Hilangkan Bau Karpet Mobil

Maka dari itu, dikutip melalui laman resmi Auto2000,  berikut beberapa cara untuk menghilangkan bau karpet mobil yang bisa kamu simak ulasan lengkapnya di bawah ini :

Keluarkan Karpet Mobil

Mengeluarkan karpet mobil adalah cara pertama yang harus kamu lakukan guna menghilangkan bau tidak sedap. Walaupun hanya satu karpet saja yang menimbulkan bau, ada baiknya apabila semua karpet juga ikut dikeluarkan agar sekaligus dibersihkan bersamaan. Jadi tak hanya satu yang dibersihkan, namun seluruh karpet nanti akan menjadi wangi kembali.

Basahi Karpet Mobil

Jika seluruh karpet sudah dikeluarkan dari dalam mobil. Maka langkah selanjutnya adalah membasahinya dengan air bersih. Basahkan seluruh karpet tersebut dari sisi depan atau belakang hingga kotoran dan noda yang menempel hilang. Adanya noda dan juga kotoran adalah salah satu faktor penyebab bau pada karpet mobil. Ulangi proses ini hingga noda dan kotoran menghilang seluruhnya.

Beri Sabun Pada Karpet Mobil

Selanjutnya kamu bisa memberikan sabun ataupun shampoo mobil secukupnya pada permukaan karpet mobil. Fokuskan pemberian sabun ini pada ktoran atau noda yang membandel agar bisa benar-benar menghilang.

Sikat dan Cuci Karpet Mobil Dengan Air Bersih

Jika sudah diberi sabun, maka kamu bisa mulai menyikat karpet dengan sikat yang lebar. Ingat, tetap fkus pada kotoran atau noda yang masih membandel pada karpet. Jika dirasa masih sulit untuk dihilangkan, maka coba gunakan sikat yang lebih tebal agar hasil gosokan lebih maksimal lagi.

Jika kotoran dan noda tersebut sudah dipastikan hilang, maka kamu bisa menyucinya kembali dengan air bersih. Ada baiknya memang proses mencuci ini dilakukan ketika sedang menyikat karpet agar kotoran dan noda lebih cepat menghilang. Cuci seluruh permukaan karpet agar sabun yang digunakan juga bisa dibilas dengan tepat dan jangan sampai masih ada sisa sabun yang menempel pada karpet mobil.

Cara Hilangkan Bau Karpet Mobil : Lakukan Penjemuran

Sekarang kamu hanya perlu melakukan penjemuran pada karpet mobil. Hindari menjemur karpet mobil dari terkena langsung sinar matahari. Hal ini dikarenakan akan memudarkan warna dasar dari karpet. Maka dari itu jemur lah karpet mobil di tempat yang terkena banyak angin.

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan