Cara Parkir Mobil dengan Benar

Cara Parkir Mobil

Cara Parkir Mobil – Saat ini memang sudah banyak pengemudi yang sudah lihai dan ahli ketika mengemudikan mobil di jalan raya. Namun ketika diharuskan untuk parkir, masih banyak juga pengemudi yang mengalami kesulitan untuk parkir dengan benar.

Benar yang dimaksud di sini adalah posisi mobil tidak miring terlalu maju. Dan jangan sampai mengambil tempar parkir mobil yang ada di sebelahnya. Kejadian seperti itu masih sering dilihat pada tempat parkir umum di mana saja. Sebut saja seperti perkantoran, mall, hingga di pinggir jalan sekalipun.

Hal ini tentu saja berimbas kerugian untuk pengguna jalan lain yang ingin memarkirkan mobilnya di tempat tersebut. Lalu, bagaimana cara parkir mobil dengan benar? Dikutip melalui otoloka.id, simak tips lengkapnya berikut ini:

Cara Parkir Mobil Dengan Benar

Untuk kamu yang masih awam dalam hal parkir dan kebetulan memiliki mobil yang sudah dilengkapi dengan kamera parkir. Maka akan lebih dimudahkan untuk proses parkirnya. Untuk rear view camera sendiri cara penggunaannya cukup mudah. Pada saat tuas transmisi masuk pada posisi mundur ataupun R, maka secara otomatis tampilan pada headunit akan berubah menjadi pandangan dari belakang mobil kamu.

Dengan adanya kamera parkir ini kamu bisa memantau apakah ada halangan yang menghalang pada sisi belakang atau bisa juga memperkirakan jarak dengan batas yang ada di belakang mobil. Apabila menurut mu hal tersebut masih minim untuk terlihat, maka sensor parkir akan membantu untuk memberitahu bahwa pada jarak 2 meter dari bumper mobil ada sebuah objek yang perlu diwaspadai.

Pada jarak 2 meter hingga setengah meter bunyi sensor akan terdengar putus-putus. Dan ketika posisi bumper dan objek sudah setengah meter, maka bunyinya akan continuous atau tidak patah & semakin nyaring.

Apabila bunyi tersebut sudah tidak putus lagi, maka berarti bumper mobil sudah terlalu dekat dengan objek yang ada di belakang. Maka dari itu, kamu tak perlu khawatir lagi akan menabrak objek yang ada di belakang ketika sedang parkir mundur ataupun parkir yang terlalu maju. Sehingga dengan hal tersebut kamu tidak akan mengganggu mobil lain yang akan lewat pada parkiran tersebut.

Satu hal lagi yang perlu kamu lakukan, perhatikan juga garis area parkir yang sudah disediakan. Jangan sampai ketika kamu parkir kamu mengambil area parkir di sebelah kamu. Hal tersebut tentu akan merugikan pengendara lain yang akan parkir juga.

Jadi, selain dengan bantuan teknologi tersebut. Kamu sebagai pengemudi juga perlu memiliki ketenangan dan juga fokus yang baik, dengan begitu parkir pun akan bisa dengan mudah dilakukan. Semoga bermanfaat.

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan