5 Cara Parkir Mobil di Mall, Simak Ya!

Cara Parkir Mobil di Mall

Parkir mobil di mall membutuhkan skill khusus dan kesabaran. Sebab, tidak sedikit dari pengemudi yang kewalahan untuk memarkirkan mobilnya terutama bagi pengendara yang baru saja mulai menyetir. Bukannya memarkirkan dengan tepat malahan menyenggol mobil sebelahnya.

Oleh karena itu, penting sekali untuk mengetahui cara memarkirkan mobil di mall. Karena itu akan membantumu saat memarkirkan kendaraan baik di mall maupun tempat publik lainnya. Berikut ini 5 cara parkir mobil di mall. Simak ulasan di bawah ini sampai habis ya!

5 Cara Parkir Mobil di Mall

Parkir kendaraan roda empat memang bukanlah hal yang mudah dilakukan khususnya bagi pemula. Karena akan membutuhkan suatu skill khusus. Oleh karena itu, bagi kamu yang baru belajar mengemudi mobil, wajib untuk membaca artikel di bawah ini sampai habis!

1. Kurangi Kecepatan Mobil

Kurangin Kecepatan Mobil
Kurangin Kecepatan Mobil (Sumber: Suzuki)

Kurangi laju kecepatan saat akan memakirkan mobil. Tujuannya untuk mencari tempat yang kosong. Karena apabila berhenti di dekat jalur keluar tempat parkir sambil menunggu ada mobil lain yang keluar. Akan mengganggu kendaraan lain dalam berlalu lintas dan malahan bisa menimbulkan kemacetan.

Oleh karenanya, apabila ingin memarkirkan kendaraan di tempat umum, seperti mall. Sebaiknya kurangi laju kendaraan sambil mencari lahan yang kosong. Apabila telah menemukan lahan yang kosong, nyalakan lampu sein ke arah area kosong yang diinginkan. Tujuannya sebagai tanda untuk mobil belakangnya agar melaju terlebih dahulu. Agar bisa bergerak secara leluasa.

2. Gunakan Kaca Spion dan Sensor

Gunakan Kaca Spion Mobil Untuk Parkir Kendaraan
Gunakan Kaca Spion Mobil Untuk Parkir Kendaraan

Cara parkir mobil yang kedua dengan memanfaatkan kaca spion dan sensor yang telah ada pada mobil. Kaca spion merupakan komponen penting yang berguna saat memarkirkan kendaraan. Oleh karena itu, gunakan fitur ini dengan baik terutama saat mundur.

Selain itu, pengemudi juga bisa memanfaatkan fitur sensor parkir yang akan memudahkannya saat hendak memarkirkan mobil di mall. Dengan begitu, pengemudi bisa lebih mudah menghindari potensi tabrakan saat sedang berada di area parkir.

3. Pahami Tanda Lampu di Area Parkir

Parkir Mobil di Mall
Parkir Mobil di Mall

Cara parkir kendaraan yang ketiga adalah dengan memahami tanda lampu di setiap area parkir. Pada umumnya di setiap mall terdapat tanda lampu di atas area lahan parkir yang kosong. Apabila tanda lampu berwarna merah artinya area tersebut sudah terisi namun jika lampu berwarna hijau bertanda lahan tersebut masih kosong. Oleh karena itu, pilihlah area lahan yang berwarna hijau.

4. Ambil Ancang-Ancang Ketika Ingin Mundur

Cara Keluar dari Tempat Parkir
Cara Keluar dari Tempat Parkir (Sumber: DuitBengkel)

Saat ingin mengeluarkan mobilnya, cara yang tepat adalah dengan memundurkan kendaraannya. Sehingga pengendara lain yang ingin masuk tidak perlu menunggu terlalu. Cara ini bisa mengurangi kemacetan di area parkir mall.

5. Cari Tempat Yang Strategis

Cari Tempat Parkir Strategis
Cari Tempat Parkir Strategis (Sumber: Cermati)

Cara parkir mobil yang terakhir adalah dengan mencari lokasi yang strategis. Hal inilah yang akan membantu kamu untuk memarkirkan kendaraan dengan tepat. Contohnya apabila kamu ingin ke lantai 4 maka parkirlah mobil di lantai 4 jangan di lantai 1. Cara ini berguna untuk menghemat waktu. Selain itu, berilah jarak kanan kiri agar memudahkan pengemudi lain untuk keluar masuk kendaraannya.

Nah itu dia cara parkir mobil di mall. Dengan adanya artikel ini, diharapkan kamu bisa lebih mengerti cara parkir mobil di tempat publik khususnya mall.

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan