Cuci Mobil Hidrolik: Keuntungan dan Kisaran Harganya!

Cuci mobil hidrolik

Cuci mobil hidrolik adalah proses mencuci mobil dengan menggunakan mesin cuci yang memanfaatkan air bertekanan tinggi. Mesin cuci ini menggunakan tekanan air yang tinggi untuk membersihkan kotoran dan debu yang menempel pada mobil. Dengan menggunakan metode tersebut mobil dijamin lebih bersih dibanding mencuci secara manual.

Meski begitu mencuci mobil secara hidrolik juga berbahaya loh sebab bisa merusak warna bodi mobil apabila dilakukan secara terus menerus. Nah bagi kamu yang ingin mengetahui bagaimana sih cara kerja mesin hidrolik? Simak ya penjelasan di bawah ini sampai habis teman-teman HSR Wheel!

Baca Juga: Cuci Mobil Hidrolik Berbahaya? Apa Benar?

Bagaimana Mesin Cuci Hidrolik Bekerja?

Mesin cuci hidrolik bekerja dengan menyemprotkan air bertekanan tinggi ke permukaan mobil. Tekanan air yang tinggi dapat mengangkat kotoran dan debu yang menempel pada mobil. Dalam banyak kasus, mesin cuci mobil hidrolik dilengkapi dengan sabun yang dapat membantu membersihkan kotoran yang lebih sulit. Setelah mobil dibersihkan, air bertekanan tinggi digunakan lagi untuk membilas sabun dan kotoran dari mobil.

Keuntungan Mencuci Mobil Hidrolik

Berikut ini beberapa keuntungan apabila kamu mencuci mobil dengan metode hidrolik. Simak ulasan di bawah ini sampai habis ya!

1. Efisiensi Waktu

Salah satu keuntungan utama mencuci mobil hidrolik adalah efisiensi waktu. Dalam sebagian besar kasus, mencuci mobil dengan mesin cuci hidrolik jauh lebih cepat daripada mencuci mobil secara manual. Anda dapat membersihkan mobil dalam waktu yang lebih singkat dan menggunakan waktu yang tersisa untuk melakukan kegiatan lainnya.

2.Kualitas Pencucian yang Lebih Baik

Mesin cuci hidrolik dapat membersihkan mobil dengan lebih baik dibandingkan dengan mencuci mobil secara manual. Tekanan air yang tinggi dapat membersihkan kotoran dan debu yang menempel pada mobil dengan lebih efektif.

3.Lingkungan yang Lebih Baik

Mencuci mobil dengan metode hidrolik dinilai lebih ramah lingkungan daripada mencuci mobil secara manual. Sebab mencuci mobil secara hidrolik hanya membutuhkan sedikit air dan deterjen untuk membersihkan mobilmu. Sehingga bisa mengurangi penceraman air yang disebabkan karena deterjen.

Peralatan yang Dibutuhkan untuk Cuci Mobil Hidrolik

Berikut ini beberapa peralatan yang dibutuhkan apabila kamu ingin mencuci mobil kamu dengan menggunakan metode hidrolik:

1. Mesin Cuci Mobil Hidrolik

Salah satu peralatan utama yang dibutuhkan untuk mencuci mobil dengan metode hidrolik adalah mesin cuci mobil hidrolik itu sendiri. Mesin cuci ini tersedia dalam berbagai ukuran dan model, dan kamu dapat memilih mesin yang sesuai dengan kebutuhanmu. Pastikan untuk memilih mesin yang memiliki tekanan air yang cukup tinggi untuk membersihkan mobil Anda dengan efektif.

2. Water Tank

Kamu juga memerlukan tangki air untuk menyimpan air yang akan digunakan untuk membersihkan mobil. Tangki air dapat diisi dengan air dari keran atau sumber air lainnya.

3. Power Generator

Pelatan lain yang dibutuhkan adalah generator daya. Alat ini berfungsi untuk mengoperasikan mesin cuci mobil kamu. Mesin cuci hidrolik membutuhkan daya listrik yang cukup besar, dan generator daya dapat membantu memastikan bahwa mesin cuci dapat beroperasi dengan baik tanpa harus mengandalkan sumber daya listrik yang stabil.

4. Selang dan Nozzle

Selang dan nozzle juga merupakan peralatan penting yang dibutuhkan untuk mencuci mobil secara hidrolik. Selang digunakan untuk mengalirkan air dari tangki air ke mesin cuci, sedangkan nozzle digunakan untuk mengontrol tekanan air yang keluar dari mesin cuci mobil.

Harga Cuci Mobil Hidrolik

Bagi kamu yang ingin mencuci mobil dengan menggunakan metode hidrolik, biaya yang dibutuhkan sekitar Rp 45.000 sampai Rp 75.000 di kota-kota besar, seperti Jakarta, Bogor, maupun Depok. Harga mencuci mobil dengan menggunakan metode ini berbeda-beda tiap daerah. Sehingga apabila ingin mencuci mobil dengan menggunakan metode ini, perlu sekali untuk menyiapkan uang minimal Rp 100.000

Keuntungan Menggunakan Jasa Cuci Mobil Hidrolik

Apabila kamu tidak memiliki waktu atau peralatan untuk mencuci mobil kamu sendiri, metode ini merupakan metode yang cukup efisien. Beberapa keuntungan menggunakan jasa cuci mobil dengan menggunakan metode ini antara lain:

  • Lebih efisien dan hemat waktu daripada mencuci mobil sendiri.
  • Penggunaan teknologi cuci mobil yang lebih modern dan efektif.
  • Hasil yang lebih bersih dan lebih tahan lama.
  • Tidak perlu mengeluarkan biaya untuk membeli dan merawat peralatan.

Baca Juga: 4 Efek Buruk Knalpot Bocor Pada Mobil

 

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan