13 Mobil Fast and Furious 9, Keren Banget Boy

Mobil Fast and Furious 9

Mobil Fast and Furious 9 – Film Fast & Furious (F9) yang tayang pada Rabu (16/6/21) menghadirkan deretan mobil-mobil keren. Sebagian mobil yang hadir sudah dimodifikasi sedemikian rupa, sebut saja seperti mobil dengan kekuatan magnet hingga ditempel roket untuk bisa terbang.

Koordinator mobil Fast & Furious sejak “Tokyo Drift” hingga film terbaru, Dennis McCarthy, mengatakan, ada banyak mobil yang dia pilih dan digunakan ke dalam film. Dikutip melalui Car and Driver, mobil-mobil tersebut dibeli secara online untuk kemudian dimodifikasi di bengkel tim di Burbank, California. Sedangkan mobil seperti Noble M600 atau Toyota Supra dipinjamkan oleh produsen.

Daftar Mobil Fast and Furious 9

1. Mid-Engine Dodge Charger 1968

Mobil ini menjadi mobil utama Dominic Toretto (Vin Diesel) yang memiliki pesona bagi para pecinta muscle car. Rumah modifikasi Speedkore membantu merakit mesin Hellcat Supercharged V8 6.200 cc di mobil ini dan memakan biaya lebih dari US$1 Juta. Ada dua charger yang tersedia, namun unit yang digunakan untuk beraksi adalah mesin LS3.

2. Dodge Charger SRT Hellcar

Tim McCharty menyematkan mesin Challenger SRT Hellcat ke Charger SRT Hellcat 2016. Termasuk transmisi juga dirubah menjadi manual 6-percepatan yang tidak ada di versi aslinya. Mobil ini memiliki tenaga maksimal hingga 800 hp.

3. Toyota Supra

Mobil jenis sport 2 pintu ini merupakan tunggangan Han Lue (Sun Kang) yang kembali muncul di film ini. Unit ini menggunakan tema warna yang mirip Mazda RX-7 yang digunakan oleh Han di serial “Tokyo Drift”.

4. Ford Mustang

Jakob Toretto (John Cena) adalah tokoh baru di film ini yang berperan sebagai adik Dominic. Sutradara film ini ingin Jakob menggunakan Ford Mustang GT dengan sedikit modifikasi di panel bodi dengan menggunakan serat karbon.

Pilihan mobil ini ditujukan untuk pembeda dengan Dominic namun tetap ada unsur muscle car. Dalam adegan kejar-kejaran di turunan, mobil yang digunakan beraksi adalah Polaris RZR 1000 yang dibungkus bodi Mustang.

5. Dodge Charger Tantrum 1970

Mobil Charger Tantrum ini sudah dimodifikasi menggunakan serat karbon. Lalu di bawah kap mesinnya pun disematkan mesin QC4v turbo ganda V8 9.000 cc dari Mercury Racing. Dengan mesin turbo ganda ini, tenaga yang dihasilkan pun 1.650 hp.

6. Jeep Grand Cherokee Trackhawk

Mobil ini memiliki mesin V8 6.200 cc dengan jumlah tenaga 707 hp. Jeep Grand Cherokee Trackhawk adalah mobil lain yang menggunakan mesin Hellcat.

7. Jeep Gladiator

Mobil Jeep Gladiator ini digunakan pada adegan kejar-kejaran di hutan. Mobil pikap kabin ganda baru ini dilengkapi dengan ban offroad, roof rack, bumper metal, dan juga suspensi yang tinggi.

8. Jaguar XE SV Project 8

Mobil yang hanya muncul sesaat pada film ini adalah salah satu mobil yang langka di dunia, karena hanya diproduksi 300 unit saja. Mesin V8 supercharged 5.000 cc dengan tenaga 592 hp membantunya mendapat catatan waktu cepat ketika mengelilingi Nurburgring.

9. Acura NSX

Dua mobil Acura NSX ini dikemudikan oleh Roman Pearce (Tyrese Gibson) dan Tej Parker (Ludacris) dalam film F9.

10. Noble M600

Mobi super car asal Inggris buatan tangan ini dipinjamkan dari Noble untuk dikemudikan oleh Deckard (Jason Statham) dan Owen (Luke Evans). Mobil ini menggunakan mesin V8 4.400 cc dengan tenaga maksimal hingga 650 hp buatan Yamaha.

11. Apollo IE

IE adalah kependekan dari Intensa Emozione yang memiliki arti emosi intens dalam Bahasa Italia. Mobil yang hanya diproduksi 10 unit ini adalah penghormatan kepada Mercedes-Benz CLK-GTR dengan mesin non turbo V12 6.300 cc.

12. Pontiac Fiero

Mobil ini adalah mobil yang dimodifikasi secara “Gila” karena dipasangi sebuah roket di atapnya untuk bisa terbang ke angkasa.

13. Armadillo

Kendaraan besar yang terjungkal di dalam film ini memiliki basis dari truk Mercedes Unimog yang dimodifikasi oleh tim selama berbulan-bulan.

14. Yamaha YZ450F

Tidak hanya deretan mobil keren saja yang menjadi perhatian di film ini, melainkan ada sebuah motor trail yang digunakan oleh Letty ketika beraksi di hutan. Motor ini adalah Yamaha YZ450F.

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan