Ini Dia 4 Varian Mobil Tesla di Indonesia

Daftar Mobil Tesla

Tesla merupakan salah satu perusahaan otomotif yang mengalami perkembangan paling pesat. Meski berdiri pada tahun 2003 namun Tesla berhasil mengalahkan perusahaan otomotif yang baru mengembangkan mobil listrik. Sehingga, Tesla selalu menjadi yang terdepan dalam urusan teknologi mobil listrik.

Sampai saat ini sudah ada beberapa jenis mobil listrik yang telah mereka pasarkan ke berbagai negara, termasuk Indonesia. Berikut ini 4 daftar mobil Tesla yang ada di Indonesia beserta harganya. Simak sampai habis ya sobat HSR Wheel!

Baca Juga: Ini Dia 10 Mobil Listrik Paling Hemat Energi! Apakah Tesla Juaranya?

4 Daftar Mobil Tesla di Indonesia

Tesla merupakan salah satu perusahaan kendaraan listrik yang didirikan oleh Elon Musk. Perusahaan ini terkenal akan kualitasnya teknologinya yang mutakhir dan ramah lingkungan. Meskipun bertenaga baterai namun Tesla dapat menghasilkan tenaga dan torsi yang besar. Bahkan, untuk Tesla Model S dapat melaju selama 2,28 detik dari jarak 0 sampai 100 km/jam.

Selain itu, perawatan Tesla juga sangat mudah karena semua komponen yang ada di dalamnya telah diatur oleh sofware yang terhubung ke komputer. Namun, harga mobil listrik Tesla masih terbilang tinggi. Sehingga, mobil listrik Tesla belum banyak dimiliki oleh masyarakat di Indonesia. Saat ini Tesla bisa didapatkan salah satunya melalui diler resmi di Tanah Air yang dipegang oleh Prestige Image Motorcars. Berikut ini 4 varian mobil Tesla yang sudah tersedia di Indonesia.

1. Tesla Model 3

Daftar Mobil Tesla
Sumber: HSR Wheel

Tesla model 3 merupakan salah satu jenis mobil sedan yang bertenaga listrik. Tampilan luarnya terlihat elegan dengan desain sedan modern. Ditambah dengan desain eksterior yang dibuat serendah dengan kap mesin dan jendela depan yang melandai, membuat kesan aerodinamika terasa saat mengemudi. Tesla Model 3 juga telah dilengkapi dengan lampu depan yang mampu mendatangkan sinar dengan pola persegi. Sehingga pancaran cahayanya membuat pengemudi lebih fokus dan dapat menjangkau jarak yang cukup jauh.

Pada bagian interiornya, mobil listrik ini memiliki kabin mobil yang cukup luas. Sehingga mampu menampung 5  orang penumpang. Ditambah lagi ada layar pusat dibagian dashboard. Sehingga membuat Tesla Model 3 terlihat bersih dan modern.

Dari segi performa mesin, Tesla Model 3 telah mendapat pembaruan sistem HVAC pompa yang sebelumnya hanya terlihat di Tesla Model Y. Selain itu, mobil listrik ini mampu menghasilkan baterai 82 kWh. Sehingga tipe Standard Range Plus mampu menempuh 386 km hanya dalam satu kali pengisian data. Sedangkan tipe Long Range dan Performance mampu menempuh jarak hingga 499 km. Harga Tesla Model 3 dibanderol mulai dari Rp 1.5 miliar.

2. Tesla Model S

Tesla Model S
Sumber: HSR Wheel

Tesla Model S memiliki 5 varian, yakni Tesla Model S 75, Tesla Model S 75D (Dual Motor), Tesla Model S 90D, Tesla Model S 100D, dan Tesla Model S P100D. Tesla Model S P100D 2020 dikenal sebagai model tertingginya karena memiliki tenaga paling kuat dengan kapasitas 100 kWh. Selain itu bodi mobil listrik yang sangat aerodinamis ini mengakibatkan tingkat akselerasinya terbilang tinggi.

Dari segi interiornya, Tesla Model S didesain dengan interior layar sentuh horizontal mirip seperti interior Tesla Model 3. Berbeda dengan Tesla Model 3, untuk Tesla Model S tetap memiliki pengukur digital. Namun untuk Tesla Model S, memiliki desain yoke roda. Karena ketangguhan dan performanya sangat mumpuni, membuat mobil listrik ini memiliki harga yang fantastis sebesar Rp 1 Miliar.

3.  Tesla Model X

Tesla Model X
Sumber: HSR Wheel

Tesla Model X merupakan salah satu mobil listrik jenis SUV yang dikeluarkan pada tahun 2015. Varian mobil listrik ini sering kali mendapat pembaruan entah dari segi interiornya maupun dari segi eksteriornya. Mobil listrik ini memiliki beberapa fitur yang canggih dilengkapi dengan konsep desain elegan dan futuristik. Headlamp dari mobil listrik ini telah berteknologi LED sehingga mampu memancarkan cahaya secara optimal di malam hari.

Pada interior Tesla Model X terdapat layar pusat di bagian dashboard yang berukuran 17 inci dengan tampilan digital. Tujuannya untuk mempermudah pengemudi dalam mengatur mobil saat mengemudi. Selain itu, Tesla Model X juga memiliki fitur hiburan, seperti 9 speaker stereo system dengan FM/HD radio, sistem navigasi, MP3, browser, AAC, MP4 music formats, dan lain-lain. Harga Tesla Model X berada pada angka sekitar Rp 2.6 Miliar.

4. Tesla Model Y

Tesla Model Y
Sumber: HSR Wheel

Tesla Model Y baru saja diluncurkan di Indonesia oleh Prestige Motorcars pada acara IIMS 2022. Mobil listrik ini memiliki dua pilihan jarak tempuh, yaitu Long Range dan Performance. Varian Long Range mempunyai kecepatan 4.8 detik /jam. Jarak tempuh baterainya sampai 532 km dalam sekali pengisian daya. Sedangkan untuk varian Performance memiliki kecepatan sampai 3.5 detik dengan jarak tempuh 513 km, top speed 249 km per jam.

Mobil Tesla satu ini tersedia dengan sistem penggerak Dual Motor All-Wheel Drive, seperti tipe Long Range. Harga Tesla Model Y untuk varian Long Range seharga Rp 2 Miliar. Sedangkan untuk tipe Performance seharga Rp 2.3 Miliar. Mobil besutan perusahaan milik Elon Musk ini hadir dengan 5 varian warna, Pearl White Multi-Coat, Solid Black, Deep Blue Metallic, Midnight Silver Metallic dan Red Multi Coat.

Nah itu dia 4 daftar mobil Tesla yang ada di Indonesia. Mobil listrik milik Tesla selalu menarik minat pencinta otomotif di Indonesia. Selain desain dan teknologi yang revolusioner, persona dari sang pemilik yakni Elon Musk selalu mampu menarik perhatian masyarakat.

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan