Berita Otomotif

Daftar Rest Area Tol Trans Jawa Terbaru 2021

Rest Area Tol Trans Jawa – Rest area adalah tempat yang berfungsi untuk istirahat sejenak bagi para pengendara yang melakukan perjalanan jauh. Untuk Indonesia sendiri, rest area umumnya ada di jalan tol ataupun jalan nasional. Jalan tol Trans Jawa sendiri adalah jalan tol terbesar di Indonesia, tentu saja Trans Jawa memiliki fasilitas rest area di beberapa titik.

Daftar Rest Area Tol Trans Jawa

Dikutip melalui laman resmi Auto2000, berikut daftar rest area tol Trans Jawa yang perlu kamu ketahui.

1. Rest Area KM 68

Tempat istirahat sejenak yang pertama ada pada KM 68 yang terdapat di ruas tol Jakarta-Merak. Rest area ini bisa kamu temukan di kedua jalur, entah itu dari arah Jakarta, ataupun arah Merak. Rencananya kedua rest area ini akan dihubungkan dengan sebuah skybridge. Untuk fasilitasnya sendiri terdapat pengisian nitrogen, toilet, mushola, ATM Center, restoran, dan juga minimarket.

2. Rest Area KM 57

Kamu akan menemukan rest area selanjutnya di KM 57 ruas tol Jakarta-Cikampek, posisinya ada di jalur menuju ke arah Cikampe, Jawa Barat. Untuk fasilitasnya, kamu bisa menemukan masjid yang besar dan juga SPBU. Lalu ada juga fasilitas umum seperti toilet dan juga taman. Untuk yang ingin makan, ada beberapa resto yang menjual aneka menu makanan.

3. Rest Area KM 208

Tempat istirahat selanjurnya ada di KM 208 tepatnya ada di tol Palimanan-Kanci. Rest area ini ada di jalur yang menuju ke arah Jakarta (sebelah barat). Untuk fasilitas, rest area ini memiliki SPBU, musala, bengkel, serta minimarket. Ada juga beberapa resto yang bisa kamu datangi dengan berbagai macam menu makanan.

4. Rest Area KM 429

Bergeser ke daerah Jawa Tengah, ada rest area yang cukup nyaman terletak di KM 429. Rest area ini berada di KM 429 dan berlokasi di jalan tol Semarang-Solo. Kelebihan dari rest area ini adalah tempatnya yang ada di wilayah perbukitan. Kamu akan merasakan udara sejuk serta pemandangan indah ketika beristirahat di sini. Fasilitasnya pun hampir sama dengan rest area sebelumnya.

5. Rest Area KM 725

Terakhir ada rest area KM 725 yang berada di ruas tol Surabata-Mojokerto. Rest area ini posisinya ada di jalur menuju Surabaya (sebelah timur). Fasilitasnya pun ada area parkir yang luas, SPBU, masjid, minimarket, ATM Center, hingga bengkel. Ada juga beberapa restoran makanan yang menjual menu tradisional hingga fast food.

Demikian daftar rest area tol Trans Jawa yang perlu kamu ketahui, jangan lupa untuk istirahat agar perjalanan jauh yang dilakukan bisa berjalan lancar dan selamat sampai tujuan. Semoga bermanfaat.

Pos Terbaru

Melihat Kasus Mustang Shelby GT500, Simak Penyebab Mobil Terbakar

Penyebab Mobil Terbakar - Tragedi mengenaskan terjadi terhadap mobil Ford Mustang Shelby GT500 yang terbakar… Read More

27 Juli 2021

Modifikasi Kijang Super Menggunakan Velg HSR Wheel

Modifikasi Kijang Super - Kijang super atau biasa disebut dengan kijang Grand Extra ini adalah… Read More

26 Juli 2021

5 Penyebab Ban Mobil Aus dengan Cepat

Ban Mobil Aus - Seperti yang diketahui, ban adalah komponen yang sangat penting yang ada… Read More

24 Juli 2021

Modifikasi Avanza dengan Velg HSR, Makin Ganteng

Modifikasi Avanza - Avanza adalah mobil yang mungkin bisa disebut sebagai mobil sejuta umat. Mobil… Read More

23 Juli 2021

Bahaya Parfum Mobil yang Menempel di Kisi AC

Bahaya Parfum Mobil - Untuk kamu yang memiliki kendaraan khususnya mobil, pasti kondisi ruang kabin… Read More

22 Juli 2021

Modifikasi Brio dengan Velg HSR, Keren Banget

Modifikasi Brio - Honda Brio merupakan salah satu mobil yang masih ke dalam jenis Low… Read More

21 Juli 2021