Kategori: Info Velg Mobil

Efek Negatif Menggunakan Kampas Rem Racing Di Mobil Harian

Kampas rem racing digunakan untuk mobil-mobil yang membutuhkan performa pengereman tinggi, seperti mobil balapan. Lalu apakah aman menggunakan kampas rem racing untuk mobil harian?

Regan Gunawan dari bengkel spesialis Asco Motorsport mengatakan bahwa menggunakan kampas rem racing pada mobil harian bisa membuat piringan cakram standar aus. Hal ini tentu berbeda jika menggunakan piringan cakram tipe kompetisi yang bahannya berbeda dibanding standar.

Lalu apakah benar rumor tentang kampas rem racing bisa membuat performa pengereman menjadi lebih optimal?

Raihan dari bengkel PF Motorsport mengatakan bahwa menggunakan kampas rem racing tidak akan meningkatkan kinerja pengereman karena sulit mencapai suhu ideal. Hal ini tentu berbeda ketika sedang balapan karena membutuhkan komponen yang mempunyai daya tahan lebih baik terhadap tekanan dan suhu tinggi.

Namun, jika kamu tetap ingin menggunakan kampas rem aftermarket dengan kemampuan pengereman yang tinggi. Kamu bisa menggunakan kampas rem yang mempunyai spesifikasi harian bukan racing atau menggunakan big brake kit.

Kali ini HSR Wheel akan mengulas mengenai apa itu big brake kit dan kegunaannya. Informasi lebih lengkap, simak ulasan di bawah ini sampai akhir ya!

Apa itu Big Brake Kit?

Big brake kit adalah nama lain dari komponen pengereman aftermarket yang ukurannya lebih besar dari bawaan mobil. Fungsinya untuk meningkatkan performa pengereman sekitar 40-60 persen. Selain itu, dapat membuat roda mobil terlihat lebih penuh dan tentunya mempercantik kaki-kaki kendaraanmu.

Kamu bisa menggunakan produk HSR big brake kit untuk meningkatkan kinerja pengereman mobilmu. Satu set HSR big brake kit terdiri dari disc brake, kaliper, braket, dan selang rem braded. Lalu bagaimana cara memilih dan memasang big brake kit?

Cara Memilih & Memasang Big Brake Kit

Memilih HSR big brake kit harus disesuaikan dengan ukuran velg dan PCD mobil. Berikut ini kisaran ukuran ring dan penggunaan disc brakenya:

  • Ring 15 inci – 286 mm
  • Ring 16 inci – 310 mm
  • Ring 17 inci – 330 mm
  • Ring 18 inci – 365 mm
  • Ring 19 inci – 380 mm
  • Ring 20 inci – 405-410 mm

Memasang HSR big brake kit tidak sulit namun kamu harus memastikan bahwa jenis HSR big brake kit sesuai dengan ukuran PCD dan velg mobilmu. Sebab jika tidak sesuai tentu harus memaksa dudukan kaliper agar sesuai. Belum lagi jika beda lubang kendaraan maka disc brake harus dilubangi lagi menyesuaikan PCD baru. Agar lebih aman, kamu bisa memasang HSR big brake kit ke bengkel terpercaya di kotamu. HSR big brake kit adalah solusi untuk meningkatkan performa pengereman pada kendaraanmu dengan harga yang terjangkau.

 

Artikel Terbaru

4 Gaya Modifikasi Double Cabin, Bisa Ditiru Nih!

Mobil double cabin merupakan mobil yang bisa digunakan untuk mengangkut banyak penumpang maupun barang. Selain… Selengkapnya

16 Agustus 2022

Wuling Air ev: Spesifikasi dan Harga

Wuling Air ev merupakan mobil hybrid yang diperkenalkan saat acara GIIAS 2022. Mobil listrik ini… Selengkapnya

15 Agustus 2022

Lebih Baik Pilih Kijang Innova 2020 Bekas atau Toyota Sienta Terbaru?

Kijang Innova 2020 bekas masih banyak diminati oleh masyarakat Indonesia, karena performanya yang tangguh. Membuat… Selengkapnya

13 Agustus 2022

Fitur Keren Suzuki S Presso & Baleno Yang Meluncur di GIIAS 2022

Perusahaan otomotif Suzuki resmi meluncurkan dua mobil barunya pada pameran GIIAS 2022. Mobil tersebut adalah… Selengkapnya

12 Agustus 2022

Honda Perkenalkan 3 Mobil di GIIAS 2022

Pameran otomotif berskala internasional, Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, baru saja digelar mulai 11… Selengkapnya

11 Agustus 2022

Komponen Kaki-kaki Mobil: Fungsi & Gejala Kerusakan

Komponen kaki-kaki mobil memiliki peranan yang penting dalam kenyamanan berkendara. Oleh karenanya, perlu sekali untuk… Selengkapnya

10 Agustus 2022