Era Baru Otomotif Indonesia dan Jenis-Jenis Mobil Listrik

  • Fuel Cell Electric Vehicle

Nama lain dari mobil ini adalah mobil hidrogen, karena kandungan hidrogen dalam mobil ini tentu saja bahan bakarnya berupa air dan tak terbatas. Jenis mobil ini adalah mobil yang paling ramah terhadap lingkungan. Kendala yang dihadapi pemilik kendaraan ini adalah kemungkinan terbatasnya sarana dan pra-sarana yang mendukung untuk pengisian bahan bakar.

  • Plug-in Hybrid Electric Vehicle

Jenis kendaraan ini mempunyai mesin penggerak dua jenis yaitu baterai dan mesin yang digerakkan oleh bahan bakar minyak. Harga yang ditawarkan dari jenis ini cenderung lebih mahal dari jenis lainnya, dikarenakan jenisnya yang sudah beredar luas di dunia.

  • Hybrid Electric Vehicle

Jenis kendaraan ini tergolong lebih mandiri dibanding jenis Plug-in hl ini dikarenakan kemampuan baterainya yang mampu mengisi daya dengan sendirinya, sehingga pengemudi tidak perlu menentukan jarak tempuh serta khawatir akan mengisi bahan bakarnya. Jenis kendaraan ini juga terbilang sudah banyak beredar seperti Honda CR-Z dan Toyota Camry Hybrid.

Penulis : Fauzan Perdana

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan