Mengenal Apa Itu Fitur Tilt Steering Beserta Fungsinya!

Mengenal Apa Itu Fitur Tilt Steering Beserta Fungsinya

Fitur Tilt Steering adalah salah satu fitur yang memudahkan pengemudi dalam mengatur setir atau kemudi pada posisi naik atau turun. Dengan hadirnya fitur ini, membuat pengemudi bebas mengatur setir sesuai dengan keinginan dan  bisa menyesuaikan bentuk fisik pengemudi. Sehingga akan memberikan kenyamanan saat berkendara.

Apabila kamu memiliki postur yang tinggi maka kamu bisa menaikkannya. Namun yang perlu diingat, tinggi rendahnya posisi setir tidak memiliki pengaruh terhadap performa mobil. Sehingga kamu bebas mengaturnya sesuai dengan keinginan dan kebutuhan kamu.

Lantas apa saja fungsi dari fitur Tilt Steering dan bagaimana cara menggunakan fitur ini? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, simak ulasan di bawah ini sampai habis!

Fungsi Tilt Steering Beserta Cara Menggunakannya

Tilt Steering adalah salah satu dari 4 jenis steering wheel yang ada pada kendaraan. Fungsinya untuk mengatur posisi setir kemudi yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan dari pengemudi. Sehingga pengemudi bisa nyaman saat berkendara.

Dengan begitu, kamu bisa akan lebih fokus saat berkendara terutama saat perjalanan jauh. Sehingga tingkat keselamatan dan keamanan akan semakin bertambah.

Bagi kamu yang ingin menggunakan fitur ini, kamu harus membuka tuas pengunci yang terletak di bawah setir. Setelah terbuka, ubah posisi setir sesuai dengan keinginan dan kebutuhan kamu. Idealnya jarak yang pas antara setir dengan dada kamu  sekitar 25 hingga 30 cm dari lingkar setir bagian tengah.

Disamping posisi dada dan setir yang harus seimbang, kamu juga perlu memperhatikan posisi tangan saat mengemudi. Usahakan posisi tangan berada pada arah jam 9 dan 3. Sebab bisa memudahkan kamu saat ingin meraih tuas lain ketika sedang mengemudi.

Nah itu dia, fungsi dari fitur Tilt Steering beserta cara menggunakannya. Dengan menggunakan fitur ini, kamu akan merasa nyaman dan aman saat berkendara. Sebab kenyamanan dan keamanan merupakan faktor penting saat sedang berkendara.

Bagi kamu yang ingin meningkatkan kenyamanan dan performa mobil, kamu bisa memakai BBK HSR pada bagian kaki-kaki mobil. BBK HSR akan membantu kamu dalam memaksimalkan rem mobil. Sehingga kamu tidak perlu takut dan cemas saat melaju dalam kecepatan tinggi. Informasi lebih lanjut, bisa hubungi Customer Service kami, di bawah ini.

Chat Disini

 

 

 

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan