Fungsi Adaptor Velg Mobil yang Wajib Diketahui

Fungsi Adaptor Velg Mobil

Fungsi Adaptor Velg Mobil – Untuk Haiser semua yang memang gemar melakukan modifikasi mobil kesayangan, melakukan ubahan tampilan pada velg mobil tentu saja menjadi hal yang tak bisa dilewatkan. Namun, ada kalanya ketika melakukan modifikasi terdapat kesulitan, terutama pada saat kamu ingin melakukan penggantian velg standar dengan pelek mobil aftermarket.

Jika hal ini terjadi, apa yang harus dilakukan? Untuk menangani hal tersebut, kamu bisa memanfaatkan komponen bernama adaptor velg mobil dan juga spacer. Lalu, apa itu adaptor velg mobil dan spancer? Dan apa saja fungsi dari kedua komponen tersebut? Berikut penjelasan lengkapnya bisa kamu simak di bawah ini :

Fungsi Adaptor Velg Mobil

Adaptor Velg Mobil
Adaptor Velg Mobil

Fungsi adaptor velg mobil adalah untuk mengganti pelek standar OEM dengan velg aftermarket. Velg mobil aftermarket biasanya memiliki jumlah baut dan juga ukuran PCD (Pitch Circle Diameter) pelek mobil yang berbeda dari bawaan velg original. Seperti yang bisa kamu ketahui, velg yang ukurannya tidak sama dengan spesifikasi mobil tentu akan sulit untuk dipasang.

Oleh karena itu, kamu membutuhkan adaptor velg mobil untuk menanganinya. Sebut saja kamu ingin melakukan penggantian velg dengan jumlah baut lima, padahal velg original kamu hanya empat baut. Dengan menggunakan adaptor velg ini dapat membantu untuk menutupi kekurangan tersebut. Dengan begitu, velg modifikasi juga bisa tetap tetap dipasangkan pada mobil kesayangan.

Fungsi Spacer

Fungsi spacer sendiri berbeda dengan adaptor velg mobil, walaupun memang keduanya digunakaan ketika mengganti pelek modifikasi. Ketika melakukan penggantian velg yang tidak standar, spacer ini berfungsi sebagai sebuah ganjalan. Spacer akan menambah ketebalan offset velg yang kurang dari ukuran standar.

Beberapa jenis velg sendiri memiliki offset yang cukup positif. Padahal, offset yang terlalu positif ini dapat membahayakan keselamatan penumpang saat berkendara. Hal ini dikarenakan offset yang terlalu positif dapat mengakibatkan ban mobil menggesek komponen kaki-kaki mobil seperti tie rod. Tak hanya sampai disitu, offset yang tidak sesuai juga dapat membuat sulit berbelok karena radius putarnya yang menjadi terbatas.

Dan itu dia fungsi adaptor velg mobil dan spacer yang bisa kamu ketahui. Gunakan lah komponen ini ketika kamu ingin mengganti velg mobil standar mu dengan velg aftermarket incaranmu. Ingin mendapatkan velg mobil berkualitas dengan banyak model? Tentu saja HSR Wheel adalah jawabannya.

Jual Velg Mobil Berkualitas di Indonesia

Toko Velg Mobil
Toko Velg Mobil

HSR Wheel adalah sebuah brand velg mobil asli Indonesia yang kualitasnya sudah dibuktikan oleh banyak pengguna mobil seluruh Indonesia. Hadir dengan kualitas nomor wahid namun harga terjangkau, velg HSR banyak diburu oleh banyak orang.

Untuk kamu yang mencari velg mobil ring 14, velg mobil ring 15, hingga velg mobil ring 17 atau lebih besar. Maka kamu bisa memilih HSR untuk dijadikan pilihan. Selain hadir dengan beragam ukuran, velg HSR juga memiliki banyak model dengan desain ciamik yang bisa dipilih. Ketika dipasangkan pada mobil kesayangan, velg HSR tentu akan menunjang kegantengan mobil yang kamu miliki.

Tertarik untuk membeli pelek mobil HSR? Kamu bisa datang langsung saja ke dealer resmi TKB Group yang sudah tersebar di seluruh Indonesia. Karena memang velg HSR ini hanya dijual di dealer resmi TKB Group, hal ini untuk menjaga kualitas dan mutu dari velg itu sendiri. Untuk mengetahui alamat lengkap dari masing-masing toko velg mobil, kamu bisa mengunjungi laman resmi HSR Wheel Store disini.

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan