Harga Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5 Berdasarkan Jenisnya

mobil listrik hyundai ioniq 5

Mobil listrik Hyundai Ioniq 5 merupakan mobil listrik pertama yang telah menggunakan Electric Global Modular Platform (E-GMP). E-GMP merupakan sebuah platform yang dirancang oleh perusahaan Hyundai khusus model kendaraan BEV.

Hyundai Ioniq 5 diluncurkan pertama kali saat ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 yang lalu. Saat pertama kali diluncurkan, masyarakat dibuat penasaran mengenai harga Hyundai Ioniq 5. Karena perusahaan Hyundai tidak mencantumkan berapa harga resmi Ioniq 5.

Setelah kurang dari satu minggu harga resminya rilis,  Hyundai Ioniq 5 langsung terjual lebih dari 1500 unit. Oleh karenanya, mobil listrik ini diklaim sebagai mobil listrik terlaris di Indonesia. Ioniq 5 memiliki beberapa fitur canggih, seperti Forward Collision-Avoidance Assist (FCA), Lane Keeping & Lane Following Assist (LKA & LFA), Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA), Blind-Spot View Monitor (BVM), hingga Smart Cruise Control with Stop & Go Function (SCC w/ S&G).

Dengan adanya fitur-fitur canggih tersebut yang membuat Ioniq 5 memiliki harga cukup fantastis. Harga mobil listrik Hyundai Ioniq 5 ini sangat bervariatif, tergantung dengan jenis dan spesifikasinya. Berikut ini harga Hyundai Ioniq 5 berdasarkan tipenya.

Baca Juga: Ini Dia 10 Mobil Listrik Paling Hemat Energi! Apakah Tesla Juaranya?

Harga Hyundai Ioniq 5 Berdasarkan Tipenya

Mobil listrik Hyundai Ioniq 5 memiliki empat tipe dengan harga yang berbeda-beda. Ada Hyundai Ioniq 5 Prime Standard Range, Hyundai Ioniq 5 Prime Long Range, Hyundai Ioniq 5 Signature Standard Range, dan Hyundai Ioniq 5 Long Range. Harga dari 4 tipe tersebut berbeda-beda. Untuk mengetahui harga dari keempat jenis Hyundai Ioniq 5. Simak artikel di bawah ini sampai habis ya sobat HSR Wheel!

1. Hyundai Ioniq 5 Prime Standard Range

Hyundai Ioniq 5 Prime Standard Range

Harga hyundai Ioniq 5 Prime Standar Range adalah Rp 718 juta. Mobil listrik Ioniq 5 ini memiliki 5 varian warna, yaitu Titan Gray Metallic, Optic White, Midnight Black Pearl, Magnetic Silver Metallic, dan Gravity Gold Matte. Hyundai Ioniq 5 Prime Standar Range menggunakan baterai lithium ion dan baterai 58 kWh serta mampu menempuh jarak 384 km.

2. Hyundai Ioniq 5 Prime Long Range

Harga Hyundai Ioniq 5 Prime Long Range adalah Rp 759 juta. Varian mobil listrik Ioniq 5 ini memiliki 5 pilihan warna, yaitu Titan Gray Metallic, Optic White, Midnight Black Pearl, Magnetic Silver Metallic dan Gravity Gold Matte. Baterai yang digunakan sama dengan varian Hyundai Ioniq 5 Prime Standar Range. Hanya saja, baterai dari mobil listrik ini sebesar 72,8 kWh dan dapat menempuh perjalanan hingga 451-481 km untuk sekali charge.

Kaki-kaki mobil Hyundai Ioniq 5 Prime Long Range mengguanakan velg 19 Inch alloy dengan ukuran ban depan 235/55 R19 dan belakang Radial. Sedangkan untuk transmisinya menggunakan Single Speed Otomatis.

3. Hyundai Ioniq 5 Signature Standar Range

Hyundai Ioniq 5 Signature Standard Range

Harga Hyundai Ioniq 5 Signature Standard Range adalah Rp 779 juta. Varian Prime Standar dan Signature Standar mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu 8,5 detik. Kaki-kaki mobil Hyundai Ioniq 5 Prime Long Range mengguanakan velg 19 Inci alloy dengan ukuran ban depan 235/55 R19 dan belakang Radial. Sedangkan untuk transmisinya menggunakan Single Speed Otomatis.

4. Hyundai Ioniq 5 Long Range

Harga Hyundai Ioniq 5 Long Range adalah Rp 829 juta. Varian Long Range mampu berakselerasi dari jarak 0-100 km/jam dalam waktu 7,4 detik. Untuk mengisi baterai, Hyundai Ioniq 5 Long Range membutuhkan waktu 6 jam. Sedangkan untuk varian standar range membutuhkan waktu 5 jam.

 

 

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan