Honda City Hatchback RS, Pengganti Honda Jazz yang Disuntik Mati

Honda City Hatchback RS

Pada 3 Maret 2021, PT Honda Prospect Motor meluncurkan Honda City Hatchback RS di Indonesia untuk pertama kalinya. Peluncuran ini pun dilakukan secara virtual dan dilakukan oleh pihak HPM. Mobil besutan teranyar dari Honda ini memiliki desain sporty, fitur-fitur yang kekinian, dan juga mesin yang memiliki tenaga besar pada kelasnya.

Fitur Honda City Hatchback RS

Untuk mengetahui fitur apa saja yang ada pada mobil Honda City Hatchback RS ini, kamu bisa menyimak secara lengkap di bawah ini :

1. Eksterior

Eksterior Honda City Hatchback
Eksterior Honda City Hatchback

Untuk sisi eksteriornya sendiri, City Hatchback RS ini memiliki garis karakter yang cukup kuat dan memiliki lampu kekinian dengan Full LED Headlight with LED Daytime Running Light. Lalu ada LED Forlight, dan juga Rear Combi Light with LED light bars.

Selain itu, terdapat warna hitam glossy pada grille depan, side door mirror, shark fin antenna, dan juga 16 inchi velg mobil alloy model sporty. Adanya aksen warna hitam yang tertanam pada mobil ini pun semakin menambah karakter sporty dan juga ganteng.

Masih di sisi eksterior, ada Aerokit eksklusif khusus RS yang terpasang. Diantaranya ada Rear Bumper with Diffuser, Front Bumper Lower Mesh Grille, dan Fog Garnish. Terpasangnya aerokit dan bumper pada mobil City Hatchback RS ini pun sudah melalui pengujian di terowongan angin oleh Honda Research & Development di Sakura, Jepang.

Fitur lainnya adalah Remote Engine Start yang mampu menghidupkan mesin mobil dan juga AC secara otomatis sebelum kamu memasuki kendaraan. Mobil Honda City Hatchback RS ini adalah model pertama yang memang memiliki fitur ini di kelasnya. Dimana fitur ini memang sebelumnya hadir hanya untuk mobil premium seperti Honda Accord, Civic, dan New CRV.

2. Interior

Interior Honda City Hatchback
Interior Honda City Hatchback

Pada bagian kursi depan, mobil ini dilengkapi panel instrument yang didesain dengan Sporty Meter Cluster with Red Accent yang sudah terintegrasi dengan layar sentuh berukuran 8 inchi. Kamu juga bisa dengan mudah menyambungkan Android kamu dengan fitur bernama Smartphone Connection.

Mobil teranyar dari Honda ini juga sudah dilengkapi dengan 8 buah speaker yang ada pada bagian belekang dan juga depan. Serta ada fitur canggih lainnya, sebut saja seperti Multi-Angle Rear View Camera yang mampu menampilkan tiga tampilan. Yaitu Normal View, Wide View, dan juga Top View yang tentunya dapat membantu pengendara ketika memarkirkan mobilnya.

Selain itu, ada juga fitur kekinian bernama One Push Ignition System, Audio Steering Switch, Cruise Control, dan Hands-free Telephone (HFT) Switch & Voice Recodnition. Seluruh fitur tersebut disandingkan dengan Leather Door Lining with Red Stitches pada bagian samping, setir, dan juga shift knob.

Untuk tempat duduk atau jok mobilnya sendiri sudah dilapisi dengan Suede-Fabric-Leather Combi Trimmed Seats yang memiliki aksen warna merah. Jok mobilnya juga dilengkapi ULTRA Seat yang dapat membuat penumpang mengatur posisi duduk dengan empat mode. Yaitu Utility Mode, Tall Mode, Refresh Mode, dan juga Long Mode.

3. Fitur Keselamatan

Untuk sisi keselamatan sendiri, Honda City Hatchback RS ini sudah dilengkapi dengan rangka G-CON + ACE dan juga airbags yang berjumlah 6. Fitur keselamatan lainnya ada sistem pengereman ABS, EBD+BA, Vehicle Stability Assist (VSA), Parking Sensor, Brake Override System, Hill Start Assist, Seatbelt Reminder, Emergency Stop Signal, Pretensioner with Load Limiter Seat Belt, dan juga sistem keamaan baru yaitu APAR (Alat Pemadam Api Ringan).

Sistem keamanan pada mobil Honda City Hatchback ini juga sudah melaluii pengujian dan juga sesuai standar keamanan Honda seperti Smart Key with Keyless Entry, Immobilizer, dan juga Alarm System.

4. Mesin

Untuk mesin atau dapur pacu dari Honda City Hatchback ini sendiri sudah dibekali dengan mesin 1.5L DOHC 4 silinder segaris, 16 katup i-VTEC+DBW yang output powernya menggunakan transmisi CVT 6 M/T. Mesin yang ada pada mobil ini mampu mengeluarkan tenaga maksimal sebear 121 Ps pada putaran mesin 6.600 rpm. Dan juga torsi maksimum mencapai 145 Nm pada putaran 4.300 rpm.

5. Warna

Mobil anyar dari Honda ini memiliki enam warna yang bisa kamu pilih. Diantaranya adalah Phoenix Orange Pearl, Rallye Red, Crystal Black Pearl, Lunar Silver Metallic, Platinum White Pearl, dan juga Meteoroid Gray Metallic.

6. Harga

Harga Honda City Hatchback RS sendiri pihak Honda belum memberikan informasi secara resmi terkait banderol yang akan dipasangkan. Untuk harganya sendiri akan diberikan secara resmi jika sudah dekat dengan momen distribusi ke dealer Honda di Indonesia.

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan