Berita Otomotif

Honda Perkenalkan 3 Mobil di GIIAS 2022

Pameran otomotif berskala internasional, Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, baru saja digelar mulai 11 sampai tanggal 21 Agustus 2022 di ICE BSD, Tangerang. GIIAS merupakan pameran otomotif terbesar di Asia Tenggara yang bertujuan untuk memajukan dunia otomotif ditengah-tengah pandemi.

Pameran GIIAS diikuti oleh berbagai perusahaan otomotif yang ada di Indonesia. Salah satunya, perusahaan Honda. Sebagai salah satu perusahaan otomotif terbesar di Indonesia, Honda memperkenalkan 3 mobil pada pameran GIIAS tahun ini.

Mobil apa saja yang diperkenalkan oleh Honda pada pameran GIIAS tahun ini? untuk mengetahui informasi tersebut, simak artikel di bawah ini sampai habis ya sobat HSR Wheel!

Baca Juga: HSR Wheel Kembali Hadir Memeriahkan GIIAS 2022

Honda Perkenalkan 3 Mobil di GIIAS 2022

Mobil Hybrid Honda di GIIAS 2022

Seperti yang dikutip dari detik.com, Honda memperkenalkan 3 mobil, yakni 2 di antaranya mobil hybrid yang laris manis di pasar global dan 1 mobil SUV RS concept dengan berlapis kamuflase di GIIAS tahun ini.

Mobil SUV RS Concept merupakan pengembangan dari Honda SUV RS Concept yang telah diperkenalkan pada pameran GIIAS 2021. Untuk desainnya, sangat menonjolkan khas RS. Sehingga terlihat lebih sporty dan menampilkan karakter SUV yang tangguh. Model ini akan menjadi mobil pertama Honda di segmen Small SUV dan rencananya akan diluncurkan secara resmi dalam waktu dekat.

Selain memperkenalkan mobil SUV RS concept, Honda juga memperkenalkan 2 model hybrid. Tujuannya untuk menyongsong era elektrifikasi secara global pada tahun 2030.

Dua mobil hybrid ini, yakni Accord Hybrid dan CR-V Hybrid. Keduanya merupakan mobil hybrid yang laris manis di pasar global. Namun dua mobil hybrid Honda tersebut belum akan djual pada tahun ini.

Seperti yang dikutip dari detik.com, menurut President Director PT HPM Kotaro Shimizu di pameran GIIAS 2022, ICE BSD Tangerang, Honda rencananya akan memperkenalkan 2 mobil hybrid pada tahun 2023.

Mesin mobil hybrid Accord Hybrid dan CR-V Hybrid dipercaya memuntahkan tenaga 184 PS dan 315 Nm yang disalurkan melalui injeksi langsung dari sistem Atkinson-Cycle. Sedangkan untuk mobil Small SUV RS Concept rencananya akan melakukan tes jalanan sebelum benar-benar diluncurkan di Indonesia.

Nah itu dia 3 mobil baru yang telah dipamerkan oleh Honda pada GIIAS 2022. Kamu bisa mampir-mampir ke booth Honda untuk melihat mobil barunya. Selain itu, kamu juga bisa mampir ke booth HSR WheelxAccelera di PFH1 untuk memenangkan 20 set velg HSR dan 40 ban mobil Accelera. Yuk segera ambil kesempatan emas ini!!

 

 

Artikel Terbaru

Ini Dia Cara Mengaktifkan Fitur Chill Lock Mobil?

Mobil merupakan salah satu kendaraan yang sering digunakan oleh orang-orang untuk berpergian bersama keluarga. Seiring… Selengkapnya

30 September 2022

Mengenal 4 Jenis Mobil Listrik Yang Telah Beredar di Pasaran!

Mobil listrik merupakan salah satu kendaraan yang sedang populer. Karena mobil listrik dinilai lebih ramah… Selengkapnya

29 September 2022

Pengertian Harga OTR Dalam Perhitungan Kredit Mobil

Pada saat kamu ingin membeli mobil, kamu akan mendengar istilah OTR. Istilah ini sering digunakan… Selengkapnya

28 September 2022

Harga Honda HRV 2022 Terbaru Beserta Spesifikasinya!

Pada tahun 2022 awal, PT. Honda Prospect Motor mengeluarkan mobil HR-V varian terbaru. Lahirnya Honda… Selengkapnya

27 September 2022

Aki Mobil: Jenis, Spesifikasi, dan Tips Memilih Yang Pas

Aki mobil merupakan ruang penyimpanan energi listrik yang dinamis. Komponen ini berfungsi untuk menyimpan daya… Selengkapnya

26 September 2022

Bagaimana Tips Perawatan Mobil Listrik Yang Benar?

Mobil listrik merupakan kendaraan yang dibuat dengan tujuan untuk mengurangi polusi udara. Oleh karenanya, Pemerintah… Selengkapnya

24 September 2022