Kategori: Tips Otomotif

Ini Dia 5 Mobil Mewah Paling Mahal di Dunia

Mobil mewah memang menjadi kebanggaan bagi para pemiliknya. Selain untuk ajang bergengsi, kerap kali mobil mewah juga dijadikan sebagai mobil koleksi bagi orang-orang bergelimang harta yang ada di dunia, termasuk di Indonesia. Trend mengoleksi mobil mewah tak jarang dijadikan sebagai investasi tersendiri, apalagi jika mobil tersebut paling mahal di dunia. Tentu akan ada banyak orang yang mengincar mobil tersebut, apalagi jika termasuk limited edition.

Apa Saja Mobil Mewah Paling Mahal di Dunia?

Orang yang memiliki banyak uang tentu tidak akan keberatan jika mengeluarkan dana demi memenuhi hobinya untuk mengoleksi mobil-mobil mewah. Selain bisa membuat tampil lebih keren, mobil mewah memang memiliki banyak keunggulan tersendiri mulai dari desain, fitur, dan performa mesin yang dimilikinya.

Nah, bagaimana jika mobil tersebut sudah mewah ditambah paling mahal juga di dunia? Jika penasaran mobil mewah tersebut seperti apa, simak uraiannya di bawah ini.

Bugatti La Voiture Noire

Mobil ini dinobatkan menjadi mobil paling mahal di dunia karena harga jualnya mencapai 18, 7 juta Dollar Amerika atau sekitar 273 milyar rupiah. Tak heran dengan harganya yang selangit mobil ini dibekali dengan quad turbo 8.0 liter yang mampu menghasilkan tenaga hingga 1.479 hp. Mobil ini memang menjadi yang paling unggul dari mobil produksi Bugatti yang lainnya.

Hypercar ini memiliki tampilan yang sangat garang dengan bodi berwarna hitamnya. Seluruh bodinya juga dilapisi serat karbon buatan tangan tanpa penambahan leluk bodi yang biasanya ada di hypercar modern. Tak heran jika mobil ini menjadi mobil paling mahal di dunia urutan pertama.

Rolls-Royce Sweptail

Mobil Rolls Royce sejak peluncurannya pada tahun 2017 silam, telah masuk ke dalam jajaran mobil yang memecahkan rekor dengan harga termahal di dunia. Harganya yang mahal bukan tanpa sebab, mobil ini dibuat secara hand made dan bukan dibuat mengunakan mesin. Untuk satu unit mobil ini diperkirakan seharga 13 juta Dollar Amerika atau setara dengan 160 milyar rupiah. Oleh sebab itu mobil ini disebut-sebut sebagai maha karya seni.

Bentuk mobil Rolls Royce Sweptail ini memiliki grille yang besar yang terbuat dari satu lempengan alumunium yang dibentuk dan dipoles dengan tangan. Bagian belakang mobilnya dibuat melandai sehingga disebut sebagai “swept tail”. Sedangkan Rolls Royce merupakan desain bodywork yang mirip dengan lambung kapal pesiar. Mobil ini diproduksi berdasarkan pesanan konglomerat saat itu.  

Mercedes Maybach Exelerol

Maybatch Exelero merupakan mobil asal Jerman yang masuk dalam jajaran mobil termahal di dunia. Mobil ini dibekali mesin bertenaga 700 hp dengan V12 Twin Turbo yang bisa mencapai kecepatan 351 km/jam dan mampu menghasilkan top speed.

Desain unik dan sportynya sukses menjadikan mobil ini tembus dengan seharga 8 juta dollar Amerika atau sekitar 110 milyar rupiah. Mobil Maybach memang sangat popular di kalangan artis hollywood dan para pengusaha. Salah satu pemilik mobil super mewah ini adalah Jay-Z, seorang rapper terkaya yang sempat menggunakan mobil ini untuk videoklip di lagunya.  

Bugatti Divo

Bugati kini kembali mengisi jajaran mobil termahal, yaitu Bugatti Divo. Mobil ini hanya di produksi sebanyak 40 unit saja di dunia. Bahkan, sejak pertama mobil ini diluncurkan unitnya sudah habis terjual diincar para konglomerat. Harga yang ditawarkan untuk satu unit Bugatti Divo ini 5,8 juta Dollar Amerika atau setara dengan 84,5 milyar rupiah.

Mobil super ini juga diklaim memiliki aerodinamika yang lebih baik dibanding mobil yang dikenal terkencang sejagat raya, yaitu Bugatti Chiron. Selain itu, desain eksteriornya ditambahkan lampu depan orientasi vertical dan ventilasi udara untuk pendingin mobil, tak lupa dengan grill khas Bugattinya yang tidak mengalami perubahan.

Lykan Hypersport

Mobil Lykan Hypersport merupakan mobil super mahal yang pernah digunakan dalam film Fast and Forius 7 dalam debut terakhirnya mendiang Paul Warker. Mobil ini diciptakan oleh W Motors asal Timur Tengah dengan mesin pacu twin turbocharged flat six. Ledakan power yang dimiliki mobil ini hingga 750 hp dengan torsi sebesar 1.000 Nm. Tidak sampai situ, mobil ini juga semakin hebat karena memiliki 7 speed dual cluth transmission.

Generari terbarunya, W Motors mengganti mofel dengan nama  Fenyr SuperSport menggunakan mesin 3,8 liter twit turbo dengan enam silinder dan mampu menghasilkan tenaga hingga 800 dk. Tak heran jika termasuk dalam kategori mobil termahal karena mobil ini dibanderol dengan harga 3,4 juta Dollar Amerika atau setara dengan 28 miliar rupiah.

Itu dia mobil-mobil mewah paling mahal di dunia. Keren-keren bukan mulai dari desain dan performa mesin yang dimilikinya? Semoga suatu saat kamu bisa memiliki salah satunya ya!

Pos Terbaru

Inilah Perjalanan Mitsubishi Lancer Evolution dari Generasi ke Generasi

Mitsubishi Lancer merupakan salah satu sedan legendaris yang pernah eksis di Indonesia pada jamannya. Mobil… Read More

1 hari lalu

Porsche Macan S, Lebih Kencang dengan V6 Turbo!

Porsche Macan S merupakan SUV yang berasal dari Jerman. Seperti yang kita ketahui, mobil ini… Read More

2 hari lalu

5 Bahaya Menyimpan Hand Sanitazer di Mobil

Menyimpan hand sanitizer di mobil kerap kali dilakukan sebagai upaya pencegahan virus covid-19. Situasi pandemi… Read More

2 hari lalu

All New BMW 320i, Mobil Sport Premium Penuh Inovasi

Tahun 2019 lalu, BMW Group Indonesia merilis varian terbaru dari sedan seri 3 andalannya, yaitu … Read More

2 hari lalu

Ketahui Perbedaan Sunroof, Moonroof, dan Panorama Roof Sebelum Modifikasi!

Apa bedanya sunroof, moonroof, dan panorama roof? Mungkin sekilas terlihat sama, namun ketiga hal tersebut… Read More

3 hari lalu

5 Mobil Bekas di Bawah 80 Juta yang Berkualitas dan Tahun Muda

Jika saat ini kamu punya budget terbatas  tapi ingin memiliki mobil. Ada banyak mobil bekas… Read More

3 hari lalu