Ini Dia Cara Mengaktifkan Fitur Chill Lock Mobil?

Cara Mengaktifkan Fitur Chill Lock Mobil

Mobil merupakan salah satu kendaraan yang sering digunakan oleh orang-orang untuk berpergian bersama keluarga. Seiring dengan berkembangnya teknologi, membuat dunia otomotif juga ikut berkembang. Mobil keluaran terbaru tidak hanya mengedepankan performa mobil saja. Namun, juga mengedepankan kenyamanan dan keamanan ketika kamu berkendara membawa si kecil.

Safety look dapat ditemukan pada pintu mobil belakang baik disebelah kanan maupun kiri. Dengan adanya fitur ini bisa membantu kamu agar pintu mobil tetap terkunci. Sehingga memudahkan kamu dalam menjaga anak-anak agar tetap aman di dalam mobil.

Sayangnya, fitur ini jarang digunakan karena banyak orang yang tidak mengetahuinya sama sekali. Oleh karena itu, pada artikel kali ini HSR Wheel akan membahas mengenai fitur canggih child lock agar perjalananmu semakin aman. Simak ulasan di bawah ini sampai habis ya!

Baca Juga: Fungsi Strut Bar Pada Mobil Yang Harus Kamu Tahu!

Fungsi Fitur Chill Lock Mobil

Seperti yang telah disebutkan di atas, fitur chill lock memiliki peran yang sangat penting dalam keamanan. Dengan adanya fitur ini membuat penumpang yang berada di jok bagian tengah dan belakang tidak dapat membuka pintu dari dalam mobil.

Sehingga akan sangat aman apabila membawa anak kecil saat pergi menggunakan mobil. Berikut ini cara mengaktifkan fitur chill lock yang perlu kamu tau agar perjalanannya makin aman.

Cara Mengaktifkan fitur Chill Lock Mobil

Berikut ini cara mengaktifkan fitur chill lock agar dapat dimanfaatkan dengan baik.

  • Pertama, kamu harus membuka pintu tempat duduk bagian belakang
  • Temukan tuas kecil bertuliskan “lock” dan “unlock” pada bagian sisi dalam pintu
  • Geser tuas tersebut dengan jari kamu  ke posisi “lock” untuk mengaktifkan fitur ini
  • Fitur child lock telah aktif dan tidak akan bisa dibuka dari dalam meski central lock tidak terkunci
  • Untuk menonaktifkannya buka kembali pintu dari luar dan geser tuas ke posisi unlock

Nah itu dia, fungsi dan cara mengaktifkan fitur chill lock dengan begitu perjalanan kamu akan semakin aman. Selain fitur chill lock terdapat beberapa fitur keamanan dan keselamatan yang bisa digunakan pengemudi saat di perjalanan.

Baca Juga: Fungsi Headrest Mobil, Ketahui untuk Keselamatan Diri Kamu

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan