Ini Dia Fungsi Tanda Bulatan Kuning Pada Ban Mobil

Ban Mobil

Ban mobil merupakan bagian terpenting dari suatu kendaraan karena langsung bersentuhan dengan jalan, baik itu jalan yang beraspal maupun jalan yang berlumpur.

Oleh karena itu, penting bagi kamu untuk terus merawat ban kendaraanmu agar lebih awet. Salah satu cara merawat ban agar tetap awet adalah dengan melakukan spooring dan balancing. Tujuannya untuk menjaga keseimbangan ban.

Baca juga: Cara Merawat Ban Agar Lebih Awet

Apakah kamu tahu bahwa di bagian ban kendaraanmu terdapat tanda bulatan merah dan kuning? Dan menurutmu, itu semua berfungsi untuk apa sih? Berikut fungsi tanda bulatan kuning pada ban.

Ini Dia Fungsi Tanda Bulatan Kuning Pada Ban Mobil

Mungkin kebanyakan orang tidak pernah mengamati mengenai bulatan kuning dan merah yang ada di bagian dinding ban. Namun, apakah kalian tahu bahwa bulatan kecil yang berwana kuning dan merah itu ternyata memiliki fungsi loh.

Jadi, tanda bulatan kuning dan merah itu bukan cuma tanda saja ya namun juga ada fungsinya. Fungsinya, yaitu saat kamu hendak memasang ban ke velg. Warna kuning itu memiliki tanda titik teringan dari ban kendaraanmu. Sedangkan tanda bulatan kecil yang berwarna merah memiliki arti titik paling berat. Kebalikan dari tanda bulatan kecil berwarna kuning

Cara Pemasangan Titik Kuning

Untuk memasang titik kuning pada ban kendaraan tidak asal pasang ya, namun ada tipsnya. Berikut cara pemasangan titik kuning pada ban, yaitu sejajar dengan pentil ban karena pentil bagian terberat dari ban.

Oleh karena itu, penting bagi kamu sebagai pemilik kendaraan mobil untuk mengecek posisi bulatan titik kuning sudah sejajar belum dengan posisi pentil.

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan