Inilah 4 Cara Membuat AC Mobil Lebih Dingin!

Inilah 4 Cara Membuat AC Mobil Lebih Dingin

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk membuat AC mobil lebih dingin. Air Conditioner atau yang sering disebut dengan AC sendiri merupakan salah satu komponen yang cukup penting. Apalagi, bagi mereka yang harus mengendarai mobil di perkotaan dengan tingkat udara yang cukup panas. Termasuk, harus menghadapi kemacetan lalu lintas di ibu kota Jakarta. Tentunya, komponen ini akan selalu digunakan oleh para pengendaranya.

Cara Membuat AC Mobil Lebih Dingin

Nah berdasarkan hal tersebut, maka kamu perlu mengetahui bagaimana cara membuat AC mobil lebih dingin. Simak berikut ini penjelasan lengkapnya.

Menjaga Kebersihan Interior Mobil

Tanpa disadari, tenyata bersih atau tidaknya interior mobil akan memberikan dampak terhadap kualitas AC. Nah apabila kabin mobil kamu kotor, maka akan membuat AC menjadi tidak dingin. Sebab, terdapat banyak kotoran yang menumpuk di bagian filter sehingga membuatnya menjadi tersumbat. Oleh karena itu jika kondisi tersebut terjadi, maka sirkulasi udara yang dihasilkan akan menjadi lebih tidak optimal. Maka dari itu, sebaiknya jangan lupa untuk selalu memperhatikan kebersihan kabin mobil kamu ya!

Rutin Membersihkan Kondensor AC

Cara lain yang bisa kamu lakukan adalah dengan selalu memperhatikan kebersihan kondensor AC. Sebab, apabila kondisinya bersih maka akan membuat hembusan udara dari AC menjadi lebih cepat dingin. Nah jika kamu berencana untuk membersihkannya, maka kamu hanya perlu untuk menyemprotkan air pada komponen ini. Jangan lupa untuk mengatur tekanan airnya agar sesuai dengan kebutuhan. Hal tersebut bertujuan agar kotoran-kotoran yang menempel pada bagian kondensor AC bisa rontok.

Melakukan Servis AC Secara Berkala

Dalam hal ini, bukan hanya mesin dan kaki-kaki mobil saja yang perlu mendapatkan perawatan. Akan tetapi, AC mobil pun perlu mendapatkan perhatian. Oleh sebab itu, sangat disarankan agar kamu rutin melakukan servis untuk AC mobil secara berkala. Kamu bisa melakukan servis tersebut di bengkel-bengkel terpercaya yang ada di kotamu. Hal ini penting dilakukan agar komponen tersebut bisa selalu bekerja secara optimal.

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan