Inilah 4 Jenis Ban Yokohama yang Perlu Diketahui Sebelum Membelinya!

Pada dasarnya, saat ini sudah tersedia berbagai jenis ban Yokohama yang beredar luas di pasaran. Nah, ban dari brand ini bisa dikatakan cukup dipercaya memiliki kualitas yang baik. Begitu pula, dari sisi mutunya. Apalagi, ban sendiri merupakan komponen terpenting pendukung keselamatan dan kenyamanan dari sebuah mobil. Dengan demikian, kamu tidak bisa asal sembarangan dalam memilih produk untuk mobil kesayangan kamu.

Jenis Ban Yokohama

Dalam hal ini, ban Yokohama juga menyediakan jenis ban dengan berbagai ukuran yang tentunya cocok digunakan untuk semua jenis mobil. Nah ada beberapa jenis ban Yokohama beserta dengan berbagai kelebihannya yang penting untuk kamu ketahui. Berikut ini penjelasannya.

Yokohama Advan Neova AD08R

Ban ini menggunakan compound Micro Silica 2R yang baru dikembangkan. Kelebihannya, yakni memiliki kemampuan untuk meningkatkan daya cengkram (grip) pada kondisi kering maupun menjamin daya cengkram (grip) pada kondisi basah. Selain itu, juga memiliki ketahanan yang hebat saat digunakan. Termasuk juga, dengan penggunaan minyak kulit jeruk sehingga dapat meningkatkan adhesi ke permukaan jalan.

Yokohama Geolandar H/T G056

Ban ini menggunakan sipes berbentuk 3D yang bisa diklaim cukup unik dalam segi pengembangannya. Sipes tersebut berbentuk piramida tiga lapis yang berfungsi untuk menekan pemecahan blok tapak. Hal tersebut membuat ban cukup kokoh pada saat melalui permukaan yang kering dan efek tepi pada saat berada di permukaan yang basah. Selain itu, pola tapak ban yang digunakan menggunakan empat alur utama yang dapat meningkatkan kinerja drainase dan memberikan kemampuan saat bermanuver.

Yokohama BluEarth AE50

Ban jenis ini menggunakan double silika yang berkualitas tinggi sehingga sangat baik saat melalui jalanan yang basah serta diklaim dapat menghemat bahan bakar. Selain cengkramannya yang aman saat kondisi hujan, ban jenis ini juga dikatakan memiliki kemampuan manuver yang luar biasa. Bahkan, jenis ban tersebut menggunakan Teknologi dinamis AERO yang dapat mengurangi hambatan udara dengan pola tapak ban asimetris.

Yokohama PARADA Spec-x PA02

Ban ini bisa dikatakan memiliki tapak ban yang arah polanya terlihat agresif dan memiliki kemampuan traksi serta pengereman yang sangat baik. Selain itu, ban ini memiliki dua bentuk gelombang yang dapat memberikan stabilitas kemudi luar biasa sehingga memberikan kenyamanan dalam berkendara. Termasuk juga dapat meringankan dampak kebisingan yang muncul ketika ban menyentuh permukaan jalan dan mengurangi kebisingan serta keausan yang tidak merata. Kelebihan lainnya, yakni dapat melindungi velg terhadap kerusakan.

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan