Inilah 4 Tips Merawat Mobil di Rumah Saat WFH!

Tips merawat mobil di rumah

Mengingat himbauan pemerintah untuk bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH), tentunya mengharuskan kamu memahami bagaimana tips merawat mobil di rumah. Sebab meskipun kamu tidak berpergian dengan menggunakan mobil, akan tetapi kamu tidak boleh mengabaikan dari segi perawatannya. Hal ini nantinya akan berpengaruh terhadap kenyamanan dan juga performa dari mobil kesayangan kamu tersebut.

Tips Merawat Mobil di Rumah

Mengingat akan pentingnya merawat komponen yang ada pada mobil, nah berikut ini tips merawat mobil di rumah yang perlu kamu ketahui.

Perhatikan Selalu Kebersihan Mobil

Tips merawat mobil di rumah

Hal pertama yang perlu kamu lakukan selama masa kerja di rumah adalah pastikan mobil kamu sudah dalam keadaan bersih ya. Jika belum, ada baiknya kamu untuk mencuci terlebih dahulu mobil kamu supaya kotoran yang menempel pada bodi atau rangka mobil tidak menimbulkan karat. Jangan lupa untuk menutup mobil kamu dengan menggunakan cover mobil ya. Hal tersebut dilakukan agar bodi mobil terhindar dari debu dan juga kotoran.

Rutin untuk Menyalakan Mesin Mobil

Tips merawat mobil di rumah

Dalam hal ini, jika mobil didiamkan terus-menerus di dalam garasi, maka memungkinkan terjadinya masalah pada sistem kelistrikan aki mobil. Apalagi, jika kamu benar-benar tidak pernah menyalakannya selama WFH ini. Tentunya, hal tersebut akan membuat mobil akan sulit dinyalakan saat nanti akan digunakan. Oleh karena itu, pastikan kamu tetap rutin menyalakan mesin mobil kamu ya!

Perhatikan Kondisi BBM

Pada dasarnya, mobil yang jarang dipakai rentan sekali untuk mengalami korosi. Nah bagian yang biasanya terkena efek adalah pada tangki bahan bakar. Oleh karena itu, sebelum memarkirkannya di garasi maka pastikan kamu telah mengisi penuh tangki BBM kamu ya. Selain pada tangki BBM, proses korosi juga cenderung lebih cepat terjadi pada knalpot mobil. Biasanya, disebabkan karena mobil tidak dinyalakan dan digunakan dalam waktu yang cukup lama.

Perhatikan Tekanan Angin Ban

Sebenarnya, mobil yang tidak dikendarai cenderung lebih sering kehilangan tekanan angin. Apalagi jika sebelum WFH, ban mobil kamu memiliki tekanan angin di bawah standar. Tentunya, akan lebih rentan mengalami kondisi ini. Oleh karena itu, pastikan untuk selalu memeriksa tekanan angin pada ban mobil kamu. Jika berkurang, jangan lupa untuk isi kembali sesuai dengan standarnya.

Tentunya, akan lebih rentan mengalami kondisi ini. Nah pastikan kamu untuk selalu memeriksa tekanan angin mobil di rumah ya. Jika berkurang, jangan lupa untuk isi kembali sesuai dengan standarnya.

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan