Merawat VW Kodok, Inilah 4 Tipsnya!

Inilah 5 Tips Merawat VW Kodok!

Pada dasarnya, merawat VW Kodok bisa dikatakan susah-susah gampang. Apalagi, VW Kodok atau yang memiliki nama asli Volkswagen Beetle ini sudah cukup lama beredar di Indonesia. Meskipun model terbarunya sudah berhenti diproduksi, akan tetapi mobil ini masih tetap diburu oleh para penggemarnya lho. Namun, sudah tahu kah kamu bagaimana cara merawatnya? Simak berikut ini penjelasan lengkapnya.

Tips Merawat VW Kodok

Nah sama seperti mobil pada umumnya, merawat VW Kodok tentunya perlu dilakukan secara rutin. Hal ini untuk menjaga agar performa mesin tetap bekerja secara optimal. Apalagi, mobil ini bisa dikatakan termasuk ke dalam mobil klasik. Berikut ini pemaparannya.

Rutin Mengganti Tali Kipas Mobil VW Kodok

Dalam hal ini, kamu perlu untuk memperhatikan bagaimana kondisi dari tali kipas mobil kamu tersebut. Apalagi, VW Kodok sendiri tidak menggunakan radiator sebagai sistem pendinginnya. Oleh karena itu, penggantian tali kipas harus rutin untuk dilakukan agar kondisi mesin tidak cepat rusak akibat overheat. Nah kamu bisa melakukan penggantian secara rutin minimal setiap enam bulan sekali.

Periksa Kondisi Selang Bensin

Selain itu, kamu juga bisa melakukan pengecekan apakah kondisi selang bensin masih bagus atau tidak. Dalam hal ini, jangan sampai menunggu kondisinya rusak terlebih dahulu baru menggantinya. Sebab, dapat menyebabkan terjadinya kebocoran sehingga membuat tetesan bensin mengenai Delco. Bahkan lebih fatalnya, bisa menyebabkan terjadinya kebakaran lho!

Rutin Ganti Oli Mesin

Pada dasarnya, mobil VW tidak menggunakan radiator sehingga tidak jarang membuat para pemiliknya merasa khawatir. Meskipun demikian, kamu harus tetap rutin untuk melakukan penggantian oli mesin tersebut ya. Dikutip dari beberapa sumber, kamu bisa melakukannya minimal dua bulan sekali.

Perhatikan Kondisi Karat Mobil VW Kodok

Dalam hal ini, yang namanya mobil tua tentu tidak terlepas dari yang namanya karat. Maka dari itu, kamu perlu rutin untuk melakukan pengecekan. Terutama pada bagian yang rawan terjadi karat seperti bagian engsel-engsel pintu. Nah kamu bisa meneteskan pelumas agar pintu dapat kembali terbuka normal.

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan