Inilah 5 Merek Mobil Paling Aneh dan Unik di Dunia!

merek mobil

Selain digunakan untuk berkendara, mobil juga dimiliki untuk menjadi sebuah kebanggaan bagi beberapa orang. Maka tak jarang banyak orang rela mengeluarkan banyak biaya untuk membeli supercar fantastis dan melakukan modifikasi agar tampil keren.

Hal ini juga membuat para produsen akhirnya berlomba-lomba untuk meluncurkan mobil keren versi mereka. Mulai dari desain, mesin, fitur semuanya dirancang sesuai konsep yang matang akan tampil sesempurna mungkin. Akan tetapi, berbeda pada umumnya. Beberapa merek mobil ini justru malah didesain terlihat aneh dan unik dari yang lainnya.

Tapi, ternyata ada beberapa faktor yang menjadi latar belakang terciptanya merek mobil aneh dan unik ini, salah satunya karena perkembangan mobil yang belum maju pada masanya. Penasaran seperti apa? Simak di bawah ini penampakan merek-merek mobil aneh di dunia.

Ford Upside Down

Merek Mobil Ford Upside Down

Mobil ini sangat terlihat unik dan aneh dengan desain eksterior ban mobil yang berada di atas seolah-olah terlihat terbalik. Walaupun begitu, ternyata mobil ini sering digunakan pada ajang balap Lemons di negaranya lho! Soal performa, mobil ini dibekali dengan kapasitas mesin 1.300 cc.  

Dream Car 123

Merek Mobil Dream Car 123

Dream car 123 memiliki bentuk yang unik dan aneh berbentuk segitiga. Mobil ini juga telah maasuk nominsi mobil unik di dunia yang diciptakan oleh Greg Zanis. Mobil ini diklaim memiliki konsep yang futuristic karena memiliki mesin utama moto elektrik. Akan tetapi, mobil ini juga terlihat lucu karena bentuknya yang aneh dan tidak seperti mobil pada umumnya.

Chaparral 2H

Merek Mobil

Mobil chaparral 2H merupakan salah satu mobil balap yang memiliki sayap mobil menjulang ke atas di bagian tengahnya. Mobil balap ini akhirnya tidak laku dipasaran lantaran desainnya yang kurang menarik. Padahal mobil balap pada umumnya memiliki tampilan yang keren dan sangat sporty.

BMW H2R

Mobil BMW biasanya identik dengan mobil yang mewah dan ekslusif. Akan tetapi pada tahun 2005 BMW menciptakan mobil balap yang terlihat aneh dengan berbentuk lonjong, sekilas mobil balap ini juga terlihat seperti ikan paus. Walaupun bentuknya terlihat aneh, soal mesin tentu saja masih jempolan. Mobil ini memiliki mesin v12 6000 cc yang mampu melesat hingga kecepatan 301.95 km/jam.

Italcorsa TARF II

Mobil ini terlihat seperti pesawat jet yang memiliki bagian sayap sisi kanan dan kirinya. Padahal ini merupakan mobil balap yang dibekali dengan mesin Ferrari 246 Dino DOHC V6 2.418 cc dengan 3 karburator twin choke. Meskipun mobil ini bentuknya aneh, tetapi pernah meraih tujuh rekor tercepat pada tahun 1951 dan 1952.

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan