Isuzu Traga, Mobil Pick Up Medium World Premiere Indonesia yang Laris Manis!

suzuki traga

Isuzu Traga adalah mobil pick up medium yang modelnya banyak menarik perhatian karena dibekali dengan mesin Panther pada ruang mesin mobil pick up tersebut. Pada tahun 2019, Isuzu Traga tercatat telah menjual sebanyak 4.288 unit mobil dengan  peningkatan sebesar 180, 6 persen dibandingkan tahun 2018 di Indonesia.

Mobil Isuzu Traga ini belum pernah muncul di negara manapun, sehingga mobil ini benar-benar baru. Ramai disebut-sebut akan muncul di Filipina, ternyata akhirnya Indonesia lah yang dipilih Isuzu sebagai tempat debut perdananya dan berhasil menyentuh kesuksesan dalam penjualannya karena sangat laris di Indonesia.

Kehadiran mobil pick up premium ini memang menarik perhatian masyarakat dan para pengusaha lokal. Hal ini dibuktikan dengan penjualan yang mencapai rata-rata 500-600 unit setiap bulannya. Mobil pick up ini memang hadir berdasarkan demand pasar yang tinggi, sehingga dapat berbanding lurus dengan nilai penjualannya.

Mobil Traga juga berencana akan melakukan ekspor ke dua puluh negara di Asia Tenggara, Timur Tengah, Amerika, dan beberapa negara di Afrika.

suzuki traga
Suzuki Traga mampu mengangkut 60 galon air sekaligus

Fakta-Fakta Penting yang Harus Diketahui dari Isuzu Traga

Ada beberapa fakta mengenai Isuzu Traga yang harus kamu ketahui, yaitu:

Mobil Buatan dalam Negeri

Isuzu Traga merupakan mobil pick up yang diproduksi di Indonesia, tepatnya di Karawang. Pabrik Isuzu di Karawang memiliki luas lahan sebesar 30 hektar dengan kapasitas regular 52.000 unit per tahun dan pengoptimalan menjadi 80.000 unit per tahun. Kendaraan yang diproduksi oleh pabrik itu meliputi kendaraan Isuzu Giga, Elp dan P series, dan juga Traga.

Material Lokal Tinggi

Mobil pick up medium ini diproduksi menggunakan kandungan dalam negeri atau lokal lebih dari separuhnya. PT Isuzu Motor Indonesia sendiri mengklaim jika kandungan lokal pada mobil Traga mencapai 57,70%. Artinya, hampir lebih dari setengah persen mobil Traga menggunakan material produk Indonesia.

Dibekali Mesin Bandel dan Tangguh

Mobil ini dibekali dengan mesin Panther berkode 4JA1-L dengan kapasitas 2.500 cc diesel menggunakan teknologi direct injection. Hal inilah yang membuat mobil niaga ini memiliki mesin dan bandel dan juga tangguh.

Memiliki Dimensi yang Besar

Mobil Traga memiliki dimensi panjang mencapai 4.520 mm dengan lebar 1.705 mm. Mobil ini juga digadang-gadang lebih besar dari Suzuki Gran Max yang memiliki dimensi panjang total 4.195 mm dan lebar 1.675 mm. Artinya,  mobil Traga juga tidak head to head dengan mobil Gran Max di segmen mobil niaga.

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan