Ini Dia, 5 Jenis Gaya Modifikasi Mobil Sedan!

Modifikasi mobil sedan

Modifikasi mobil adalah mengubah suatu tampilan bentuk mobil agar tampak berbeda dari sebelumnya. Bagi  pecinta otomotif, modifikasi merupakan suatu kewajiban dan apabila belum dilakukan maka akan terasa ada yang kurang.

Modifikasi mobil sendiri terdiri dari berbagai jenis gaya, ada gaya modifikasi mobil JDM, modifikasi mobil retro, modifikasi mobil klasik, dan lain sebagainya. Hampir semua mobil bisa menerapkan semua jenis gaya modifikasi, khususnya mobil sedan.

Mobil sedan memiliki tampilan yang sangat unik, sporty, dan stylish. Lantas, aliran apa saja yang cocok untuk modifikasi mobil sedan? Berikut ini jawabannya! Simak sampai akhir ya!

Baca Juga: Ketahui 9 Macam Aliran Modifikasi Mobil

5 Jenis Gaya Modifikasi Mobil Sedan

1. Gaya Modifikasi Retro

modifikasi gaya retro

Gaya modifikasi retro merupakan gaya modifikasi yang lebih mengutamakan orisinalitas dan kenyamanan baik dari segi interior maupun eksterior. Apabila kamu ingin mengubah tampilan mobil Sedan ala retro maka mobil Sedanmu akan terlihat lebih klasik daripada sebelumnya. Gaya retro ini cocok bagi pemilik mobil yang menyukai konsep klasik. Namun, biaya untuk modifikasi gaya retro sangatlah mahal karena langkanya komponen-komponennya.

2. Gaya Modifikasi Street Racing

modifikasi gaya racing
BMW M6 Drift Car @akbarrais Velg RAI – S2

Gaya modifikasi street racing sangat cocok bagi kamu yang menginginkan mobil sedanmu tampil lebih sporty, seperti mobil pembalap. Bagian eksteriornya dimodifikasi menggunakan body kit layaknya seperti pembalap yang ditambahkan dengan spoiler di bagian belakang mobil.

Sedangkan untuk bagian samping, ditambah striker ang bernuasa racing pada bodi dan velg. Sementara pada bagian interior dengan mengganti jok mobil, setir dan dasbor yang bernuasa racing. Agar konsep racingnya makin terlihat jelas. Untuk bagian kaki-kaki mobil, kamu bisa menggantinya dengan velg racing dari HSR Wheel yang kualitasnya tiada duanya.

3. Gaya Modifikasi Camber

aliran modifikasi mobil sedan
Rims RFG Riyai Source @fandyedwin25

Gaya modifikasi camber terkenal dengan roda yang keluar dari fender. Sehingga terlihat sangat miring. Untuk modifikasi aliran camber dibagi menjadi dua, yaitu camber positif dan negatif. Untuk gaya modifikasi camber positif, sisi luar roda bagian atas akan lebih terlihat daripada sisi roda bagian bawah.

Sehingga efeknya akan lebih mudah dikendalikan karena setiap roda akan mendorong ke arah luar. Sedangkan untuk camber negatif, sisi roda bagian bawah akan lebih keluar daripada sisi roda bagian atas. Akibatnya putaran radiusya menjadi lebih kecil dan tajam.

4. Gaya Modifikasi Hellaflush

Aliran Hellous Mobil Sedan

Gaya modifikasi Hellaflus cocok bagi kamu yang suka mengubah tampilan kaki-kaki mobil. Gaya modifikasi ini punya ciri khas, yaitu dimensi velg yang lebar dan juga lebih besar dari standarnya. Untuk kaki-kaki mobil, velg offset dengan ground clearance dibuat sangat ceper.

5. Gaya Modifikasi JDM

Aliran JDM
Modifikasi Mobil Corolla Dengan Velg HSR Dogiyai

Gaya modifikasi JDM (Japanese Domestic Market) merupakan modifikasi yang komponennya langsung berasal dari Jepang dan jarang ada di Indonesia. Gaya modifikasi JDM sangat populer dikalangan anak muda. Karen tampilannya yang sangat enak dilihat dan sangat cocok digunakan untuk sehari-hari.

Nah itu 5 aliran modifikasi mobil sedan. Kamu pilih yang mana nih?

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan